Menu

Minggu, 12 Mei 2019, 23:03 WIB

Heboh Penggal Jokowi, Netizen Sebut Pembuat Videonya Guru di Sukabumi

screenshot unggahan salah satu netizen di akun media sosial. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Penangkapan pria bernama Hermawan Susanto oleh Polda Metro Jaya di rumahnya di Perumahan Metro Parung, Kabupaten Bogor. Lantaran diduga mengancam akan memenggal kepala Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), saat demonstrasi di Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin Jakarta, Jumat (10/5/2019) lalu.

BACA JUGA: Pengancam Penggal Kepala Jokowi, Hermawan Susanto: Saya Emosional

Ancaman Hermawan tersebut diungkapkan melalui video yang direkam dan disebarluaskan hingga viral di media sosial. Pasca penanggakapan itu, kembali viral di jagat medsos info guru perempuan asal Sukabumi terlibat dalam perekaman video ancaman tersebut.

Bahkan di salah satu grup media sosial Relawan Jokowi Sejati menyebutkan, dalam video tersebut perempuan menggunakan kaca mata hitam yang merekam moment itu diduga guru, berstatus PNS di salah satu SD di Kota Sukabumi, berinisial AS.

Kapolres Sukabumi Kota, Ajun Komisaris Besar Polis (AKBP) Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, kasus viral guru di Sukabumi terlibat video penggal Jokowi masih dalam lidik. "Masih dalam lidik," singkatnya melalui chat WhatsApp kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/5/2019).

Sebelumnya Hermawan Susanto ditangkap Polda Metro Jaya di rumahnya tanpa perlawanan di Perumahan Metro Parung, Kabupaten Bogor. Dia digiring polisi untuk dibawa ke Polda Metro Jaya dengan membawa tas.

Hermanto mengaku emosional saat mengungkapkan kepala Presiden Jokowi harus dipenggal saat demonstrasi di Bawaslu RI. "Saya emosional, ngaku salah," kata Hermanto Susanto.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tersangka pengancam penggal Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Hermawan Susanto, 25 tahun, menulis surat permohonan maaf untuk sang presiden. Pengacara Hermawan, Sugiarto Atmowijoyo, menyebut surat itu ditulis langsung...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap IY, seorang perempuan yang diduga sebagai penyebar video viral ancaman penggal kepala Presiden Joko Widodo alias Jokowi oleh Hermawan Susanto. “Ya, sudah ditangkap,”...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menyatakan mengejar pemilik dan pengunggah video yang memuat ancaman terhadap Presiden Jokowi atau Joko Widodo. Video berasal dari antara massa demonstran di depan Gedung Bawaslu RI,...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru SDN Citamiang 1 Sukabumi, Agnes Kusuma Handari (53 tahun) yang viral di media sosial karena dituduh terlibat video ancaman terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat demonstrasi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya