Menu

Senin, 06 Mei 2019, 12:24 WIB

Kecelakaan Maut di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Polisi Tetapkan Sopir Angkot Sebagai Tersangka

Kondisi angkot yang mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur, tepatnya di Kampung Cipetir Palasari RT 02/06, Desa Priangan Jaya, kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/5/2019) sekitar pukul 13.30 WIB. | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menetapkan sopir angkot, Yusuf Fahrizal (20 Tahun) menjadi tersangka dalam peristiwa kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Cipetir Palasari RT 02/06, Desa Priangan Jaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/5/2019) siang.

"Tersangka sopir angkot," kata Kanit Laka Lantas Polresta Sukabumi, Iptu Ratno Panji Setiaji, kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/5/2019).

BACA JUGA: Korban Kecelakaaan Jalan Raya Sukabumi Cianjur 14 Orang, Satu Meninggal

Panji menyebut, sopir angkot akan dikenai pasal 310 ayat (2), (3) UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Angkot bernomor polisi F 1910 SE yang dikemudikan Yusuf ini tabrakan dengan truk tronton bernomor polisi F 8089 WY yang dikemudikan Amir (37 Tahun).

Kecelakaan terjadi akibat angkot yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur tiba-tiba oleng ke jalur berlawan. Nahas dari arah berlawanan atau Cianjur menuju Sukabumi melaju tronton sehingga tabrakan pun tak bisa dihindari.

Akibat kecelakaan tersebut seluruh penumpang termasuk sopir luka. Kemudian seorang penumpang dinyatakan tewas. Korban tewas bernama Iyom (54 tahun) warga Kampung Galudra RT 01/04, Desa Sukalarang, Kecamatan Sularang, Kabupaten Sukabumi. Saat kejadian total seluruh penumpang dalam angkot tersebut sebanyak 14 orang.

Para korban luka ini dirawat di Rumah Sakit Hermina dan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

Panji mengungkapkan, 10 orang penumpang angkot yang sebelumnya di rawat di Rumah Sakit Hermina dan RSUD R Syamudin SH (RS Bunut) sudah bisa pulang. Panji menjelaskan, untuk biaya pengobatan dan perawatan ditanggung pihak Jasa Raharja.

BACA JUGA: Tabrakan di Jalan Raya Sukabumi Cianjur, Polisi Sebut Sopir Angkot Lalai

"Tinggal satu orang masih dirawat di RSUD R Syamsuddin SH dan dua orang masih dirawat di Rumah Sakit Hermina," tandasnya.

Saat ini pihak kepolisian masih menunggu proses perawatan dan pengobatan tersangka sopir angkot yang masih berada di rumah sakit, untuk segera setelahnya meminta keterangan sopir angkot tersebut.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sopir angkot 09 jurusan Cibadak - Benda berharap Terminal Cicurug di Jalan Raya Siliwangi, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, segera difungsikan. Dengan beroperasinya terminal tersebut, sopir yakin...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pengendara motor tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Siliwangi, tepatnya di Gang Koramil, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/6/2019) malam. Korban bernama Nurochim (35 tahun), tewas...

SUKABUMIUPDATE.com – Tim gabungan Dinas Perhubungan dan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Sukabumi, merazia angkutan kota (angkot) yang menempel stiker-stiker kurang senonoh, berbau pornografi dan ujaran kebencian. Razia dilakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengelola parkir dan sopir angkutan umum di sekitar area objek wisata Situgunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi mengaku mendapat jutaan rupiah per hari akibat membludaknya pengunjung yang datang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya