Menu

10 Apr 2019, 11:59 WIB

Janin Bayi yang Ditemukan di Bantargadung Sukabumi Berusia Empat Bulan dalam Kandungan

Janin bayi yang ditemukan di bantaran Sungai Ciseupan, Kampung Linggamanik RT 02/04 Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Selasa (9/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi masih melakukan penyelidikan kasus pembuangan janin bayi di bantaran Sungai Ciseupan, Kampung Linggamanik RT 02/04 Desa Bantargadung, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi. 

"Kami akan terus dalami. Mudah-mudahan bisa segera terungkap," ujar Kapolsek Warungkiara, AKP Ridwan Ishak, Selasa (9/4/2019).

BACA JUGA: Fakta Baru, Mayat Bayi di Sungai Ciseupan Sukabumi Terbungkus Seragam SMP

Janin tersebut ditemukan oleh seorang anak bernama Ajam (9 tahun) ketika hendak memancing, Selasa (9/4/2019) sore. Anak tersebut awalnya mencium amis kemudian melihat kantong plastik, karena penasaran hingga memberanikan diri membuka kantong plastik itu dan didalamnya ada janin bayi. 

Selain terbungkus kantong plastik, janin juga terbungkus celana olah raga sebuah SMP di Bantargadung. Ajam kaget dengan apa yang ditemukannya dan bergegas memberitahu bibinya. Penemuan janin ini kemudian dilaporkan kepada polisi.

Pihak Puskemas Bantargadung, menyatakan mayat bayi yang masih berbentuk janin itu korban aborsi. Diperkirakan usia bayi itu kurang lebih menginjak empat bulan dalam kandungan.

"Hasil pemeriksaan, mayat bayi laki-laki yang masih berbentuk janin itu, diduga korban aborsi. Diperkirakan usia bayi itu kurang lebih menginjak empat bulan dalam kandungan," ujar Kepala Puskesmas Bantargadung, Gunaryadi.

BACA JUGA: Puskesmas Bantargadung: Mayat Bayi di Sungai Ciseupan Sukabumi Korban Aborsi

Sementara itu, Kepala Desa Bantargadung, Edeh Kurniasih mengungkapkan, mayat bayi tersebut langsung dikuburkan setelah menjalani pemeriksaan di Puskemas Bantargadung.

"Bayi malang tersebut sudah dikuburkan di Bantargadung berdasarkan hasil kesepakatan bersama warga, kepolisian dan Puskesmas Bantargadung," singkat Edeh.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu sisi lain pandemi Covid-19 adalah terangkatnya derajat minuman tradisional salah satunya jamu, yang kembali diminati masyarakat Indonesia. Mengutip Suara.com, jamu digadang-gadang mampu meningkatkan daya tahan tubuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengunjungi rumah kediaman keluarga almarhumah Reni Marlinawati di Kampung Cimaja Girang, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (8/8/2020). Adjo tiba sekitar...

SUKABUMIUPDATE.com - Reni Marlinawati, politisi senior PPP meninggal dunia, Jumat (7/8/2020) siang sekitar pukul 14.15 WIB akibat serangan jantung. Sejak itu pula, pelayat berdatangan ke kediaman keluarga di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah akan memberikan stimulus ekonomi dengan cara memberikan subsidi kepada pekerja yang memiliki pendapatan di bawah Rp 5 Juta. Dikutip dari Suara.com, Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya