Menu

Jumat, 05 April 2019, 11:23 WIB

Kejam, Mayat Bayi Ditemukan di Sungai Cicatih Sukabumi

Mayat bayi laki-laki yang ditemukan warga di Sungai Cicatih Kampung Sueng, Desa Sundawenang Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jumat (5/4/2019). | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Sueng RT 13/06, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, digegerkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki di Sungai Cicatih, Jumat (5/4/2019).

BACA JUGA: Bayi Perempuan Ditemukan Tergeletak di Bebatuan Sungai Cimuncang Sukabumi

Kepala Desa Sundawenang, Wahid menurutkan, mayat bayi tersebut ditemukan oleh penambang pasir, Ojid Yakub (60 tahun) sekitar pukul 07.00 WIB. Kondisi bayi tersebut tidak terbungkus apapun dan masih terlihat tali ari-arinya.

"Awalnya Ojid mengira bayi itu boneka, karena warnanya putih," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Untuk memastikannya, kata Wahid, Ojid kemudian melihatnya lebih dekat dan ternyata benar sosok bayi. "Ia kemudian bergegas melaporkan ke Perangkat Desa Sundawenang dan kami langsung melaporkan ke Polsek Parungkuda. Tak lama anggota datang dan langsung oleh TKP," paparnya. 

Wahid menduga bayi tersebut baru lahir, karena masih ada tali ari arinya, bahkan bayi tersebut tidak dibungkus apa pun. "Bayi itu sepertinya dibuang dari hulu Sungai Cicatih, hingga menyangkut di pinggir kali Kampung Sueng dan tertimbun sampah," jelasnya.

BACA JUGA: Aduh! Mayat Bayi Mengambang Di Sungai Dekat Jalan Lingkar Selatan Sukabumi

Bayi tak berdosa tersebut sudah dibawa ke RSUD Sekarwangi untuk dilakukan otopsi. "Upaya dari Pemerintah Desa Sundawenang  tentu akan menangani mayat bayi sampai kepemakamannya nanti, rancana pemakamannya akan dilakukan di Kampung Sueng," pungkasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) tak sepakat dengan hukuman mati bagi pelaku korupsi. Mereka menilai masih banyak hukuman lain yang bisa membuat jera pelaku korupsi. "Masih banyak cara untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Dengan bergabungnya Johann Zarco ke tim Avintia Racing, praktis kursi pembalap MotoGP 2020 sudah menjadi paten. Hal ini dikarenakan kontrak pembalap yang rata-rata masih berlanjut hingga akhir 2020...

SUKABUMIUPDATE.com - Petinju Anthony Joshua merebut kembali gelar juara dunia kelas berat IBF, WBA, WBO usai mengalahkan Andy Ruiz Jr. Tiga juri memutuskan Joshua menang angka mutlak. Di balik duel...

SUKABUMIUPDATE.com - Rapor penegakan hak asasi manusia serta penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM berat pada masa lalu di Indonesia tahun 2019 masih merah alias buruk. Komisi untuk Orang Hilang dan Korban...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya