Menu

Selasa, 26 Maret 2019, 17:33 WIB

Pelajar SMK Pelaku Tawuran di Sukabumi Diberi Kesempatan Ikut UNBK

Kepala Sekolah SMK 1 Pasundan, Kota Sukabumi, Mahmud Yunus | Sumber Foto:Gumilang

SUKABUMIUDPATE.com - SF (19 tahun) siswa SMK Pasundan 1, Kota Sukabumi, pelaku tawuran antar pelajar beberapa waktu lalu, diberikan kesempatan untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya dan diantar kedua orangtuanya.

BACA JUGA: Tawuran Depan PT SCG, Siswa SMK di Kota Sukabumi Dapat Tujuh Jahitan

Kepala Sekolah SMK 1 Pasundan, Mahmud Yunus mengatakan pelaksanaan UNBK telah dilaksanakan mulai Senin (25/3/2019) sampai dengan Kamis (28/3/2019). Senin mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa Matematika, Rabu Bahasa Inggris dan Kamis Teori Kejuruan.

"Hari pertama UNBK atau Senin kemarin dia tidak mengikuti ujian. Tapi bisa mengikuti ujian susulan pada April 2019 mendatang," ujar Yunus kepada sukabumiupdate.com, Selasa (26/3/2019).

Yunus menuturkan, SF masuk pada sesi pertama ujian di pagi hari, selain itu SF juga diperkenankan mengikuti ujian berbarengan dengan siswa lainnya dalam satu ruangan yang sama.

BACA JUGA: Tawuran di Depan PT SCG Sukabumi, Tiga Siswa Diciduk Polisi

Menurut Yunus, sekolah dan yayasan masih membahas nasib SF kedepannya. Keputusannya masih belum final, sampai dia menyelesaikan semuan ujian akhirnya. Apakah nanti yang bersangkutan akan dikeluarkan atau tidak.

"Kita tunggu rapat pleno nanti, kita juga nanti lihat hasilnya seperti apa, kalau kita keluarkan, paling dia nanti ikut paket C. Itu pun harus menunggu satu tahun ke depan, karena pendaftarannya sudah ditutup untuk waktu sekarang," imbuhnya.

Kasus SF yang menjadi tersangka tawuran antar sekolah membuat pihak sekolah berpikir keras untuk melakukan evaluasi ke depannya. Ia berharap untuk ke depannya kejadian serupa tidak terjadi lagi seperti kasus SF ini.

"Kita sudah koordinasikan dengan pihak kepolisian juga, kita bentuk satgas juga, saya harap jangan kejadian lagi yang seperti ini," pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau yang disebut juga Computer Based Test (CBT) secara serempak di 47 Kecamatan. Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengunjungi salah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 26 SMPN dengan jumlah 4.076 siswa dan 67 SMP swasta dengan jumlah 3.909, di Kabupaten Sukabumi, akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini. "Jumlah tersebut,...

SUKABUMIUPDATE. com - Pelajar kelas XII SMAN 1 Kota Sukabumi, sambut positif Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) menggunakan aplikasi bernama USBN Mandiri. Dengan aplikasi ini para siswa melaksanakan USBN...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Sukabumi pada Rabu (27/03/2019) dari siang hingga sore hari. Akibatnya, genangan air mulai bermunculan di beberapa titik di Kota Sukabumi. Pantauan sukabumiupdate.com,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya