Tukang Jagal Cisaat Sukabumi Disabet Gerombolan Bermotor di Degung

Minggu 03 Maret 2019, 12:22 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pria berinisial BC (32 tahun), seorang pegawai jagal asal Cisaat Kabupaten Sukabumi menjadi korban penyerangan dan penganiayaan diduga sekelompok geng motor di sekitaran Jalan Degung, Kota Sukabumi sekira pukul 03.00 WIB, Minggu (3/3/2019) dini hari.

DJ (22 tahun) warga Cisaat, selaku pihak pemilik pejagalan tempat korban bekerja menuturkan, pada saat kejadian, BC diberi tugas oleh dirinya untuk mengantarkan daging sapi ke Pasar Pelita Kota Sukabumi. Lalu, ketika motor sedang melaju di sekitaran Jalan Degung, tepatnya sebelum lampu merah, tiba-tiba segerombolan orang berkendara sepeda motor memepet BC dan mengeluarkan senjata tajam berupa celurit hingga menyabet mengenai kaki bagian kanan BC.

BACA JUGA: Diciduk Polisi, Pimpinan Geng Motor di Kota Sukabumi Minta Maaf

"Saat itu korban sedang sendirian mengendarai motor mio, di lokasi kejadian tak ada yang menolongnya," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (3/3/2019).

Menurut keterangan BC kepadanya, terlihat ada empat unit motor diantaranya dua unit motor ditumpangi tiga orang di masing-masing kendaraan dan dua motor lainnya lagi ditumpangi dua orang di masing-masing kendaraan.

"Gerombolan itu membawa celurit dan pedang samurai. Korban juga tidak mengetahui mereka (para pelaku, red) berasal dari geng motor mana, karena tak ada satupun yang memakai atribut geng motor melainkan memakai baju bebas. Enggak ada kata-kata yang terlontar dari mereka, langsung kabur ketika melihat korban terluka bahkan hampir menabrak trotoar si pelaku itu," paparnya.

Meskipun tengah terluka, BC memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanannya mengantarkan daging tersebut ke Pasar Pelita dan kembali ke tempat pejagalannya di Pasar Cisaat dengan keadaan terluka.

"Saya langsung bawa BC ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan, di sana untungnya ada dokter yang jaga dan langsung mendapatkan penanganan, lukanya dijahit," terangnya.

Atas kejadian ini, pihaknya belum memutuskan untuk melaporkannya ke pihak kepolisian dikarenakan korban dan pihak pejagalan tersebut masih melakukan perundingan terkait kejadian yang menimpa BC ini.

BACA JUGA: Lagi! Polisi Jemur Anggota Geng Motor di Bundaran Adipura Kota Sukabumi

"Kita belum lapor ke polisi karena masih bingung itu yang nyerangnya gak pake atribut, gak tau dari kelompok atau geng motor mana," ujarnya.

Ia berharap, pihak kepolisian dapat menuntaskan masalah geng motor yang ada di wilayah Sukabumi ini dan ia juga menginginkan adanya aktivitas patroli dari pihak kepolisian setiap malam minggu atau dini hari, agar masyarakat yang memang biasa melakukan aktivitas pada jam-jam tersebut bisa aman dan nyaman beraktivitas tanpa merasa takut akan teror geng motor ini.

"Semoga pihak kepolisian merespon dan bisa meningkatkan keamanan di wilayah Sukabumi ini," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life20 April 2024, 12:00 WIB

6 Cara Ampuh Menghadapi Catcalling, Wanita Wajib Tahu!

Catcalling dapat berupa seruan, lirikan, isyarat tubuh yang tidak pantas, atau komentar yang merendahkan dan merendahkan martabat seseorang.
Ilustrasi. Cara Mencegah Catcalling. Sumber : pixabay/fkpsiclgy12
Jawa Barat20 April 2024, 11:11 WIB

Pemerintah Siapkan Pompanisasi untuk Dongkrak Produksi Beras Termasuk di Sukabumi

ementerian mengantisipasi hal-hal semacam itu agar tak menghambat produksi padi. Salah satunya lewat program pompanisasi di setiap daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengikuti rapat koordinasi ketahanan pangan dan produktivitas pertanian di Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Kamis, 18 April 2024 (Sumber: dokpim)
Sehat20 April 2024, 11:00 WIB

5 Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Cara mengelola keinginan penderita asam urat konsumsi asupan tinggi protein purin bisa dengan mengonsumsi banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein nabati rendah lemak, serta membatasi konsumsi daging merah, makanan laut, dan alkohol.
Kopi. Salah Satu Minuman Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : pexels.com/ChevanonPhotography)
Keuangan20 April 2024, 10:46 WIB

Buruh di Sukabumi: Kami Berjuang Sendirian! Mediasi Tunggakan Upah Kembali Buntu

proses mediasi turut dihadiri oleh para petinggi perusahaan yakni HRD, Personalia, PPIC, kepala produksi, direktur utama hingga penasehat perusahaan serta dihadiri sekurangnya 60 eks buruh.
Puluhan eks-buruh PT Bahtera Dingga Jaya (BDJ) kembali melakukan mediasi bersama Pihak Perusahaan untuk memperjuangkan haknya datangi Disnakertrans (Sumber: istimewa)
Life20 April 2024, 10:00 WIB

7 Kebiasaan Sederhana yang Bisa Membuat Hidup Tenang, Yuk Lakukan!

Ingin Hidup Tenang dan Bahagia? Yuk Lakukan Kebiasaan Sederhana Ini!
Ilustrasi. Kebiasaan Sederhana yang Membuat Hidup Tenang (Sumber : Pexels/Kaushal Moradiya)
Sehat20 April 2024, 09:00 WIB

5 Bahan Alami untuk Menurunkan Kadar Kolesterol dalam Tubuh, Tanpa Obat!

Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.
Ilustrasi - Manfaat bahan herbal seperti daun kemangi atau surawung ternyata sangat baik untuk kesehatan seperti untuk kolesterol.| Foto: Pixabay/_Alicja_
Sehat20 April 2024, 08:00 WIB

Bisa Menurunkan Gula Darah, 5 Manfaat Kencana Ungu untuk Kesehatan

Selain sebagai tanaman hias, beberapa spesies kencana ungu juga memiliki nilai pengobatan tradisional dalam beberapa budaya.
Ilustrasi. Cek Diabetes. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak daun kencana ungu dapat membantu menurunkan kadar gula darah, yang bermanfaat bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki masalah kontrol gula (Sumber : Pexels/PhotoMixCompany)
Life20 April 2024, 07:00 WIB

10 Ciri Orang yang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apakah Kamu Salah Satunya?

Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran.
Ilustrasi - Orang yang mengalami gangguan kesehatan mental dapat menunjukkan berbagai ciri-ciri, baik secara emosional, perilaku, maupun pikiran. (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel20 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Rebusan Asam Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya!

Begini Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ikuti 8 Langkahnya Yuk!
Asam Jawa. Cara Membuat Rebusan Asem Jawa untuk Menurunkan Gula Darah, Ini 8 Langkahnya! (Sumber : Freepik/jcomp)
Science20 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 20 April 2024, Cek Dulu Sebelum Berakhir Pekan!

Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prakiraan cuaca hari ini Sabtu 20 April 2024, Sukabumi dan sekitarnya. (Sumber : Freepik)