Menu

Rabu, 06 Pebruari 2019, 13:57 WIB

Keributan di DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi Berakhir Damai

Suasana konferensi pers dari pihak DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi tentang konfirmasi adanya damai antara kubu Hadi dan Denden. Lokasi konferensi pers digelar di Media Center Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (6/2/2019). | Sumber Foto:Muhammad Gumilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Keributan yang terjadi beberapa pekan lalu di kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, antara Hadi selaku panitia Generasi Milenial Indonesia (GMI) dan Denden sebagai kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, yang terlibat perkelahian berakhir damai.

Ketua Umum DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menyampaikan kedua belah pihak sudah saling memamaafkan. Maka dari itu pihak mereka mendatangi Polres Sukabumi dalam upaya pencabutan perkara, baik pihak pelapor dan juga terlapor dalam hal ini melibatkan Hadi dan Deden.

“Kita semua sudah sepakat, bahwa ini sudah islah (damai - red),” ungkapnya kepada awak media, Rabu (6/2/2019).

BACA JUGA: Buntut Keributan, Gerindra Kabupaten Sukabumi Buka Peluang Mediasi

Yudha mengaku sudah mengkomunikasikan dan berkoordinasi dengan pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan juga Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra tentang terjadinya perdamaian ini.

“Dalam prosesnya secara kepartaian sudah ada pembicaraan tentang hal itu, tentang islah juga DPP dan DPD sudah mengetahui,” kaya Yudha.

Terkait rencana somasi kepada media yang akan dilakukan pihak DPC Partai Gerindra terhadap pemberitaan beberapa media yang Yudha rasa sangat menyudutkan dan merugikan pihaknya, Ia beserta tim advokat sedang melakukan pembahasan lanjutan terkait hal ini.

“Kalau media itu memberikan kita hak jawab akan kita berikan hak jawab, kalau tidak, mungkin kita akan melanjutkan ini ke dewan pers untuk diselesaikan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Hadi menyatakan bahwa upaya perdamaian ini semata-mata untuk fokus pada pemenangan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) pada pemilu 2019 ini.

“Kedua belah pihak baik terlapor dan pelapor sudah menjamin tidak ada buntut dari permasalahan ini. Kita fokus di Prabowo Presiden,” singkatnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Waluran Mandiri, Heli Sugriwa, angkat bicara soal gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zalalen yang butuh perbaikan. Kondisi gedung, termasuk kobong, di Ponpes yang berada di...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono meninjau Kampung Bobojong, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, yang diterjang banjir, akhir Januari lalu. Banjir tersebut menyebabkan enam rumah dan tempat ibadah terendam. Banjir...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan Varietas Durian Vanesa, juara pertama di ajang Festival Durian Durian kedua di Taman Wisata Batu Karut, Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar menyeruak tentang adanya pengrusakan terhadap situs bersejarah jembatan kereta Jepang, yang berlokasi di sekitaran Sungai Cikupa, Kampung Bandang, Desa Tegal panjang, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Ketua Yayasan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya