Menu

17 Jan 2019, 17:32 WIB

Skizofrenia Paranoid, Hasil Observasi Kejiwaan Ma Abud yang Duduki Alquran di Kota Sukabumi

Pria yang menduduki Alquran meronta-ronta tak ingin dibawa ke RSUD R Syamsudin, Kamis (17/1/2019). | Sumber Foto:Fadillah.

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi menyatakan bahwa pria yang menduduki Alquran mengidap skizofrenia paranoid, yaitu gangguan kejiwaan berupa halusinasi dan delusi.

Pria yang mengaku bernama Abud Lakum Dinukum Waliyadin alias Ma Abud ini menduduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi dan videonya dengan cepat tersebar sejak Rabu (16/1/2019) sore.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Syamsudin SH, Rina Hestiana, menjelaskan, pria tersebut telah menjalani pemeriksaan oleh tim dokter spesialis kejiwaan. Dari hasil pemeriksaan disimpulkan bahwa Ma Abud didiagnosa mengidap skizofrenia paranoid.

"Sudah mendapat pemeriksaan dari dokter spesialis kejiwaan yang menangani yakni dokter Tommy, bahwa yang bersangkutan mengidap skizofrenia paranoid. Kini yang bersangkutan sedang mendapat perawatan di ruang Kemuning," ungkap Rina kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

BACA JUGA: Polisi Sebut Pria Duduki Alquran Berasal Dari Salah Satu Desa di Kabupaten Sukabumi

Rina mengungkapkan,pria yang diperkirakan berusia 50-60 tahun ini mengidap gangguan jiwa cukup lama. Namun, belum diketahui secara pasti sejak kapan pria itu mengidap gangguan jiwa dan sebab pihak RSUD R Syamsudin sebelumnya tak punya catatan tentang medis pria itu.

"Hasil data medis yang bersangkutan tidak memiliki riwayat berobat ke kita," tandasnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memperingati Hari Sepeda Sedunia, Gerakan Bike to Work (B2W) Indonesia mengeluarkan protokol kesehatan dalam bersepeda untuk mencegah Covid-19 di era new normal. "Hari sepeda sedunia ini B2W tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan penambahan pasien baru Covid-19 hari ini, Rabu, 3 Juni 2020, mencapai 684 orang. "Sehingga total menjadi 28.233 kasus," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Setidaknya 127 wartawan di 31 negara di dunia meninggal setelah terinfeksi virus corona dalam tiga bulan terakhir. Lembaga nirlaba yang bermarkas di Jenewa, Swiss, Press Emblem Campaign...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut insentif bagi tenaga medis di tengah pandemi Covid-19 baru cair Rp 10,45 miliar dari total Rp 5,6 triliun. Dia menjelaskan dana Rp 10,45...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya