Menu

Rabu, 02 Januari 2019, 23:25 WIB

Nongkrong di Sawah, Pelajar SMP di Kalapanunggal Sukabumi Dibacok

Korban mengalami luka di kepala dan tangan kiri, sedang mendapat perawatan tim medis RS Sekarwangi Cibadak. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pelajar salah satu SMP di Kalapanunggal berinisial FA (15 tahun) terpaksa dilarikan ke RS Sekarwangi Cibadak pada Rabu (2/1/2019) siang. Siswa kelas IX itu diduga terlibat tawuran yang terjadi sekitar pukul 12.15 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cidahu, Aiptu Sudiyanto mengatakan, korban FA mengalami luka serius di bagian kepala dan tangan kiri akibat sabetan senjata tajam, sehingga harus segera mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Sudiyanto menjelaskan, tawuran terjadi saat 18 pelajar SMPN menumpang kendaraan truk dari Parungkuda dan kemudian sampai Jalan Raya Cidahu, tepatnya di Kampung Bojongpari RT 01/02 Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu. Para pelajar tersebut kemudian turun dari truk hingga berjalan ke pematang sawah.

"Para pelajar bergerombol sedang beristirahat, kemudian datang empat orang yang tak dikenal. Satu orang pakai baju putih biru, dua orang pakai baju putih abu-abu, satu lagi pakai baju bebas. Mereka datang membawa senjata tajam berupa cerulit, parang dan arit. Kemudian mereka menyerang siswa SMPN 1 Kalapanunggal yang sedang istirahat," ungkap Sudiyanto kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

FA yang saat itu jadi bulan-bulanan para pelaku kemudian diselamatkan oleh salah seorang tukang ojek yang biasa mangkal di persimpangan Bojongpari. Tukang ojek tersebut, dibantu salah satu pelajar, membawa FA ke rumahnya yang berada di Kampung Sukamantri RT 17/07 Desa Kalapanunggal, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. Lantaran terus-menerus mengeluarkan darah, akhirnya pihak keluarga membawa FA ke RS Sekarwangi.

"Belasan teman korban dibawa ke Polsek Cidahu untuk dimintai keterangan. Dari lokasi kejadian, kami amankan barang bukti berupa sebilah senjata tajam jenis parang," ungkapnya.

BACA JUGA: Pelajar MTs Diamankan Polisi Saat Hendak Tawuran di Parungkuda Sukabumi

Sementara itu, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Suparlan (36 tahun) membenarkan, sekitar pukul 12.15 WIB ia melihat banyak siswa berkumpul si sekitar sawah. Ia pun mengamini ada empat orang tak dikenal mengejar sekumpulan pelajar yang sedang berkumpul di sawah.

"Saya terus mengejar, dengan maksud melerai. Bahkan sempat mengamankan seorang korban yang luka. Saat saya mengamankan korban, empat pelaku itu melarikan diri," singkat Suparlan.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polsek Gunungguruh mengamankan seorang pria yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan barang-barang kredit. Pria tersebut berinisial US (26 tahun) warga Kampung Rancakadu RT 05/04, Kelurahan Sindangpalay,...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil terjadi di depan sebuah hotel berbintang Jalan Selabintana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Senin (14/1/2019) malam, sekitar pukul...

SUKABUMIUPDATE.com - NR (20 tahun) Tenaga Kerja Wanita (TKW) warga Desa Pabuaran, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengalami tindak kekerasan oleh majikannya di Dubai. Tak hanya kekerasan, NR juga mendapatkan...

SUKABUMIUPDATE.com – Raut wajahnya termangu, mungkin perasaannya saat itu campur aduk, antara haru, kaget, juga gembira, berbaur jadi satu. Setelah barang yang diidam-idamkannya selama ini, sekarang tampak di depan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya