Light Dark

Wanita Sukabumi Tewas di Apartemen di Jakarta, Ibu Korban Minta Kematiannya Diusut Tuntas

Hukum | 19 Dec 2018, 14:20 WIB
Suasana pemakaman Sisca Icun Sulastri. | Suhendi.

SUKABUMIUPDATE.com - Sisca Icun Sulastri (34 tahun) wanita asal Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di Apartemen Kebagusan City, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (18/12/2018) sore.

Korban pada saat ditemukan dalam kondisi tanpa mengenakan pakaian di unit 19A18 Tower A. Penemuan korban berawal dari kecurigaan kedua temannya, Wawan Sutiawan dan Indri Rusmianti. Keduanya ingin menjenguk korban sebab korban sama sekali tak bisa dihubungi.

BACA JUGA: Tim Forensik Temukan Luka Gorok di Leher Mayat Dalam Toko Gypsum di Cikembar Sukabumi


Advertisement

Indri terakhir berkomunikasi dengan korban pada Senin (17/12/2018). Sedangkan Wawan Sutiawan terakhir berkomunikasi pada Minggu (16/12/2018). Hingga Indri dan Wawan, memutuskan untuk mendatangi apartemen korban. Namun ketika ingin masuk pintu terkunci, Wawan dan Indri lantas meminta tolong satpam hingga pintu didobrak dibantu warga lainnya. Pintu berhasil dibuka kemudian tercium bau tidak sedap hingga ditemukan jasad korban dalam posisi tengkurap tanpa mengenakan pakaian, adanya bercak darah pada pinggul, perut, pergelangan tangan kiri dan bahu mulai membiru.

Sedangkan di dalam ruangan, ac, lampu dan televisi masih menyala. Kematian korban mengarah kepada pembunuhan. Diketahui korban merupakan salah satu karyawati di sebuah perusahaan multi level marketing (MLM) yang bergerak di bidang kesehatan.

Jenazah korban telah dibawa ke Kampung Wangunreja, Desa wangunreja, Kecamatan Nyalindung, dan dimakamkan pada Rabu (19/12/2018) sore. Korban sebelumnya tinggal di Kampung Cikaret RT 02/014, Desa Kebunmanggu, Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi namun hampir satu tahun pindah ke Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung. Suasana duka menyelimuti pemakaman jenazah Sisca. Nampak Eti (55 tahun) tak percaya dengan kematian anak tunggalnya ini.


Advertisement

BACA JUGA: Jenazah Membusuk di Toko Gypsum Cikembar Sukabumi, Ini Motor Rian yang Hilang

Ibu korban, Eti (55 tahun) mengungkapkan merasa tak enak perasaan sebelum kejadian ini karena tak ada komunikasi. Ia lantas menyuruh Indri ke Jakarta dan dapat kabar kalau anaknya sudah meninggal. Dia berharap, polisi bisa mengungkap kejadian ini dan menangkap pelaku.

"Minta hukuman (pelaku) seberat-beratnya," singkatnya.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

HERLAN HERYADIE/SUHENDI

Reporter