Light Dark

Terekam CCTV, Aksi Nekat Karyawan Perempuan di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi Lawan Maling Motor

Hukum | 09 Nov 2018, 17:59 WIB

Terekam CCTV, Aksi Nekat Karyawan Perempuan di Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi Lawan Maling Motor

Hukum | 09 Nov 2018, 17:59 WIB
Sherly Nurfebrian (18 tahun), seorang karyawan wanita perusahaan pengiriman dan logistik yang mencoba melawan maling motor. | Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian motor di halaman parkir kantor J&T Express Sukabumi di Jalan Bhayangkara, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi terekam kamera CCTV, Jumat (9/11/2018) sekitar pukul 12.05 WIB.

Pelaku beraksi saat seluruh karyawan laki-laki menunaikan salat Jumat. Di kantor tersebut hanya ada Sherly Nurfebrian (18 tahun), seorang karyawan wanita.

Sherly yang saat itu sedang makan siang mendengar suara kunci stang motor dibuka. Dia curiga lalu bergegas keluar dan dilihatnya seseorang tak dikenal membawa motor milik salah satu kurir perusahaan pengiriman dan logistik tersebut.

Sherly saat itu mencoba mempertahankan motor tersebut dengan memegang bagian belakang motor hingga terseret. Upaya Sherly terhenti setelah salah seorang pelaku mengeluarkan sebilah pisau. Pelaku pun tancap gas menggondol sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F 2101 QZ milik Muhammad Kaka Kholid.

"Sebenarnya takut mau nyamperin teh. Tapi gimana yah, asa enggak enak. Takut kesalahin. Makannya dikejar. Pas itu teh sempat dipegang belakang motornya sambil teriak maling. Tapi disini enggak ada siapa-siapa. Ada di sebelah perempuan semua," ungkap Sherly kepada sukabumiupdate.com, usai kejadian.

Menurut Sherly, pelakunya dua orang. Yang satu nunggu di depan pakai motor matik warna hitam dan seorang lagi ngambil motor.

"Enggak sempat juga lihat plat nomornya. Yang nunggu kelihatan dari wajahnya masih muda, pakai kaos warna putih. Kalau yang satu sudah agak tua dan mukanya jerawatan, tapi enggak kelihatan jelas soalnya pakai helm ditutup," lanjutnya.

Sherly mengaku sangat resah. Pasalnya, ini bukan sekali ada aksi pencurian motor di tempat yang sama. Kurang lebih sepekan yang lalu salah satu motor nyaris digondol sekitar pukul 18.30 WIB. Namun beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan lantaran pelaku keburu kabur.

BACA JUGA: Kena Rekam CCTV, Komplotan Pencuri Motor Dibekuk Polres Sukabumi

"Iya was-was atuh. Apalagi tadi sama si pelaku tangan saya juga sempat dipukul. Terus diancam pakai pisau juga. Tapi sekarang sudah ditangani sama polisi. Yang punya motor juga lagi laporan ke Polsek," tandas Sherly.

Kasus ini dalam penanganan pihak kepolsian dengan memeriksa tiga orang sebagai saksi dan mengamankan bukti rekaman CCTV.

"Sementara masih dalam penyelidikan. Barang bukti yang kita amankan berupa rekaman kamera CCTV saat pelaku mencuri sepeda motor," ujar Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Budi Nuryanto.

Image

Ardi Yakub

Reporter

Image

Ardi Yakub

Redaktur

Image

HERLAN HERYADIE

Reporter