Menu

30 Agu 2018, 16:21 WIB

Polres Sukabumi Kota Ciduk 26 Penyalahguna Narkoba, Salah Satunya Caleg

Konferensi pers terkait penangkapan pelaku penyalahgunaan narkoba, Kamis (30/8/2018). | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi berhasil mengungkap serangkaian kasus penyalahgunaan narkoba dan obat-obatan terlarang dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Hasilnya, 26 pelaku dibekuk beserta barang bukti berupa 15,44 gram sabu-sabu dalam bentuk paket kecil siap edar, 626,68 gram ganja kering siap edar, 2.398 butir obat-obatan terlarang jenis Tramadol dan Heximer, alat timbang digital, serta barang bukti lainnya.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro menyebut, modus operandi yang dilakukan adalah dengan sistem pesan transfer, simpan-tempel, ataupun dengan cara bertemu langsung. Masing-masing pelaku yang diamankan masih didalami keterlibatannya, untuk mengetahui pelaku mana yang bertindak sebagai pengedar.

BACA JUGA: Identitas Pria Diduga Pelaku Curanmor di Ciracap Sukabumi Belum Terungkap

"Diedarkan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Tentunya kami tidak sendiri, kami bekerjasama dengan BNNK Sukabumi dalam melakukan upaya penanggulangan terhadap peredaran narkoba. Ini merupakan bukti komitmen kami dalam mencegah peredaran narkoba," ungkap Susatyo dalam giat press release di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (30/8/2018).

Diantara 26 pelaku, satu diantaranya tercatat sebagai calon anggota legislatif berinisial YK. Ia kedapatan menyalahgunakan narkoba jenis sabu-sabu, bersama dua orang rekannya, SK dan IH.

"Statusnya masih Caleg. Berdasarkan keterangan dan setelah kita lakukan tes urine, si caleg tersebut bersama dua orang rekannya, didapati hasilnya positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu. Tentu ini akan terus kita dalami," tandas Susatyo.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang terlalu kesal dengan sistem matchmaking Mobile Legends, update anyar ini bisa meredam emosimu. Update teranyar pada patch 1.4.94 diklaim dapat menyelesaikan sistem yang sebelumnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Menapaki Puncak Carstensz dan Puncak Jaya di Papua bisa jadi merupakan impian para pendaki. Kedua puncak tersebut merupakan puncak gunung tertinggi di Indonesia. Mengutip Tempo.co, Puncak Carstensz Pyramid...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang memiliki waktu olahraga yang berbeda. Ada yang gemar olahraga pagi hari lantaran cuaca masih sejuk. Tapi tak sedikit memilih olahraga saat sore bahkan malam usai...

SUKABUMIUPDATE.com - Istana Kepresidenan menggelar simulasi upacara pengibaran bendera untuk acara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang, Ahad, 12 Juli 2020. Melansir Tempo.co, simulasi ini menerapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya