Menu

15 Agu 2018, 16:13 WIB

Edarkan Ganja, Warga Palabuhanratu Dibekuk Polisi

Barang bukti puluhan paket ganja kering yang diamankan dari seorang pengedar. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - RA alias Api (28 tahun), warga Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dibekuk jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi karena menyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering.

Kasubag Humas Polres Sukabumi AKP Sunarto mengungkapkan RA ditangkap hari Senin (13/8/2018) di Kampung Karangpapak, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di depan Pom Bensin Cisolok.

BACA JUGA: Kejari Kota Sukabumi Musnahkan Barang Bukti, Perkara Ini Paling Menonjol

Dari penangkapan itu didapat barang bukti sebanyak 21 paket kecil dan 1 paket sedang daun ganja kering berlakban coklat di dalam kantong plastik warna hitam. Setelah pengembangan dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, pihak kepolisian kembali menemukan barang bukti sebanyak 32 paket kecil dan 28 paket sedang.

"Barang tersebut ditemukan di dua lokasi dibagasi sepeda motor yang digunakan oleh tersangka dan di rumahnya saat dilakukan penggeladahan," Sunarto.

Dari keterangan RA mengaku dirinya mendapatkan narkotika tersebut dari OL yang kini DPO. Gaja tersebut lalu diedarkan oleh RA.

Selanjutnya RA dibawa ke Satnarkoba Polres Sukabumi berseta barang bukti daun ganja, sebuah sepeda motor, sebuah Handphone dan uang tunai Rp 200 ribu.

"Tersangka diancam Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 111 ayat (1), undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya