Menu

Sabtu, 10 Maret 2018, 13:33 WIB

Kasus Buang Bayi, Bupati Sukabumi Sebut Kerja di Pabrik Lemahkan Pengawasan Orangtua ke Anak

Bupati Sukabumi dalam kegiatan program Kotaku di Desa Warnajati Kecamatan Cibadak, Sabtu (10/3/2018). | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengingatkan orangtua agar lebih memperhatikan anaknya. Pernyataan bupati ini terkait kasus pembangunan bayi oleh ibunya berinisial NN (17 tahun) di Kecamatan Lengkong, Kamis (8/3/2018).

Menurut Marwan kasus tersebut bisa terjadi karena lemahnya pengawasan orangtua. Diantaranya orangtua yang sibuk bekerja di pabrik.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Mengaku Kaget dengan Penemuan Bayi

"Kalau kerja di pabrik, berangkat pagi pulang sore hari dengan keadaan capek, terus tidak ada waktu untuk memonitoring anaknya. Ya lebih baik kerja di rumah seperti usaha kecil ataupun berkebun," ujar Marwan kepada sukabumiupdate.com disela-sela peresmian program kotaku di Desa Warnajati Cibadak, Sabtu (10/3/2018).

Disaat orangtua yang sibuk bekerja, sang anak merasa bisa melakukan dan mencoba hal baru karena terdorong rasa penasaran. Termasuk melakukan perbuatan negatif.

"Dimulai dari minuman campur, ngelem, dan sampai seks bebas. Sehingga terjadilah kasus pembuangan bayi tersebut dan kejahatan anak lainnya," jelasnya.

BACA JUGA: Geger Penemuan Bayi, Ini Reaksi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

Marwan mengungkapkan, dalam hal ini kepedulian lingkungan dan peran serta masyarakat begitu dibutuhkan untuk meminimalisir kasus-kasus pada anak. Sebab apabila mengandalkan pemerintah saat ini, ada keterbatasan tenaga.

"Sudah jelas instansi pemerintah banyak, namun tidak cukup untuk memonitoring masyarakat yang segitu banyaknya. Jadi dimulai dari orang tua, RT, RW dan Kepala Desa harus ikut peduli agar kasus-kasus tersebut bisa diminimalisir," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Bupati Sukabumi membuka bimbingan teknis (bimtek) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di salah satu hotel, Jalan Selabintana, Selasa (13/3/2018). Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai 13 hingga 14...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi meresmikan Pemanfaatan Sarana Penyediaan Air Minum (SPAM) di  Desa Warnajati Kecamatan Cibadak, Sabtu (10/3/2018). Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menuturkan, pembangunan SPAM ini merupakan program Kotaku kelanjutan...

SUKABUMIUPDATE.com - Arus lalu lintas di Jalan Raya Siliwangi, Cicurug mengalami kepadatan dari dua arah berlawanan, Sukabumi menuju Bogor dan sebaliknya, Sabtu(10/3/2018) sekira pukul14.00 WIB. Kepadatan nampak dari arah Tenjoayu...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten, Leni Liawati mengaku kaget bukan kepalang dengan kejadian penemuan bayi perempuan di semak-semak kebun bambu di Kampung Joglo, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya