Menu

Sabtu, 10 Maret 2018, 11:51 WIB

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Mengaku Kaget dengan Penemuan Bayi

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Leni Liawati dari Komisi IV. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten, Leni Liawati mengaku kaget bukan kepalang dengan kejadian penemuan bayi perempuan di semak-semak kebun bambu di Kampung Joglo, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (8/3/2018) lalu.

"Innalillahi, ternyata pelakunya masih remaja ya, miris sekali," ungkap Leni Liawati kepada sukabumiupdate.com. Sabtu (10/3/2018).

BACA JUGA:  Geger Penemuan Bayi, Ini Reaksi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi

Menurutnya, apa yang dilakukan dan terjadi terhadap NN akibat tidak ada yang membimbing dan memberikan pemahaman dampak dan akibat dari perbuatannya.

"Karena NN sudah tidak punya orang tua mungkin bekal Ruhiyah (agama), fikriyah (pemahaman), jasadiyah (untuk menjaga fisik sampai halal) sangat kurang. Sehingga tidak menyadari bahwa yang sudah dilakukannya akan berdampak negatif," jelasnya.

BACA JUGA:  Dinsos Rawat Ibu, Bayi Cantik yang Dibuang akan Ditangani Camat Lengkong Sukabumi

Kejadian seperti ini, sambung Leni, bukan yang pertama kalinya, oleh karena itu untuk mengantisipasi kasus yang sama terjadi dikemudian hari perlu adanya tindakan preventif diantaranya edukasi kepada remaja.

"Edukasi berkaitan dengan pentingnya menjaga interaksi dengan lawan jenis, menjaga bagian-bagian yang vital, kesehatan reproduksi, penyakit penyakit kelamin serta gambaran berkaitan dengan sanksi sanksi baik dari sisi agama, sosial, hukum dan lain lain," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Arus lalu lintas di Jalan Raya Siliwangi, Cicurug mengalami kepadatan dari dua arah berlawanan, Sukabumi menuju Bogor dan sebaliknya, Sabtu(10/3/2018) sekira pukul14.00 WIB. Kepadatan nampak dari arah Tenjoayu...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengingatkan orangtua agar lebih memperhatikan anaknya. Pernyataan bupati ini terkait kasus pembangunan bayi oleh ibunya berinisial NN (17 tahun) di Kecamatan Lengkong, Kamis...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyanyi papan atas Ipang Lazuardi menghibur para penggemarnya di lapangan sepakbola Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (9/3/2018) malam. Ipang menyanyikan 10 lagu termasuk satu lagu yang paling...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya