Menu

05 Mar 2018, 16:10 WIB

Ada Laporan Pungli, Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Digeledah

Tim Saber Pungli melakukan pemeriksaan di kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Saber Pungli Polres Sukabumi Kota melakukan penggeledahan kantor Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Senin (5/3/2018).

Tindakan ini dilakukan menyusul adanya dugaan praktik pungli dalam proses pembuatan E-KTP yang dilakukan seorang oknum pegawai Disdukcapil.

BACA JUGA: Ada Laporan Pungli, Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Digeledah

Indikasi adanya pungli diawali pengaduan salah seorang warga berinisial YS warga Desa Cirumput, Kecamatan Sukaraja yang mengajukan pembuatan E-KTP beberapa waktu lalu.

 Pantauan sukabumiupdate.com, Tim Saber Pungli langsung masuk ke salah satu ruangan kearsipan yang menjadi salah satu ruang dalam pengurusan pembuatan E-KTP. Sejumlah pegawai juga diperiksa.

BACA JUGA:  Alami Pungli Pembuatan KTP, Warga Sukabumi Diminta Melapor

"Ada pemohon yang melapor, tunggu sebentar ya kita masih gelar pemeriksaan," ujar Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi.

Proses penyelidikan masih dilakukan dan belum mendapatkan keterangan resmi dari petugas Tim Saber Pungli maupun dari Disdukcapil.

Reporter : GARIS NB
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai membuka pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020. Pada tahap pertama...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) saat ini sudah memiliki model percontohan Agriculture War Room (AWR). Hal itu nantinya akan digunakan sebagai model...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari. Ashraf dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung. Dari informasi yang diperoleh Suara.com, Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Di era digital saat ini, banyak orang yang baru memulai membangun bisnisnya, karena kemudahan yang didapat dan biaya promosi yang tidak terlalu mahal. Kehadiran media sosial membantu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya