Menu

05 Mar 2018, 16:10 WIB

Ada Laporan Pungli, Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Digeledah

Tim Saber Pungli melakukan pemeriksaan di kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Saber Pungli Polres Sukabumi Kota melakukan penggeledahan kantor Dinas Kependudukan dan catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, Senin (5/3/2018).

Tindakan ini dilakukan menyusul adanya dugaan praktik pungli dalam proses pembuatan E-KTP yang dilakukan seorang oknum pegawai Disdukcapil.

BACA JUGA: Ada Laporan Pungli, Kantor Disdukcapil Kabupaten Sukabumi Digeledah

Indikasi adanya pungli diawali pengaduan salah seorang warga berinisial YS warga Desa Cirumput, Kecamatan Sukaraja yang mengajukan pembuatan E-KTP beberapa waktu lalu.

 Pantauan sukabumiupdate.com, Tim Saber Pungli langsung masuk ke salah satu ruangan kearsipan yang menjadi salah satu ruang dalam pengurusan pembuatan E-KTP. Sejumlah pegawai juga diperiksa.

BACA JUGA:  Alami Pungli Pembuatan KTP, Warga Sukabumi Diminta Melapor

"Ada pemohon yang melapor, tunggu sebentar ya kita masih gelar pemeriksaan," ujar Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi.

Proses penyelidikan masih dilakukan dan belum mendapatkan keterangan resmi dari petugas Tim Saber Pungli maupun dari Disdukcapil.

Reporter : GARIS NB
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya