Light Dark

Jalan Penghubung Cicurug - Cidahu Sukabumi Diaspal, Pemotor: Ngageleser!

Bisnis | 02 Nov 2020, 16:00 WIB

Jalan Penghubung Cicurug - Cidahu Sukabumi Diaspal, Pemotor: Ngageleser!

Bisnis | 02 Nov 2020, 16:00 WIB
Ruas Jalan Bangbayang Cicurug - Cidahu yang sudah diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi masih gencar melakukan perbaikan jalan. Kali ini ruas yang rampung diperbaiki ialah jalan penghubung dua kecamatan yaitu Kecamatan Cicurug dan Kecamatan Cidahu

Kepala UPTD PU wilayah III Cicurug, Uus Iskandar mengatakan, kali ini pengerjaan dilakukan pada ruas jalan Bangbayang (Cicurug) - Cidahu sepanjang satu kilometer.

Ia menceritakan, sebelumnya di sepanjang jalan itu kondisinya dan berlubang, membuat pengendara yang melintasi jalan tersebut cukup kesulitan.

"Perbaikan ini perlu dilakukan pada jalan itu, karena sudah sangat rusak," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (2/11/2020).

Uus menuturkan, penegerjaan jalan tersebut memakan anggaran sebesar Rp 898.770.000 yang dialokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: DPU Aspal Perlintasan Rel KA di Cisaat Sukabumi

Ia berharap dengan diperbaikinya jalan ini produktivitas masyarakat bisa meningkat. "Semoga ini dapat membantu aktivitas masyarakat," tuturnya

Diwawancarai terpisah, salah seorang pengendara motor yang melintas, Pijay mengucapkan terima kasih kepada pihak pemerintah yang sudah memperbaiki jalan tersebut.

Ia mengaku merasa lebih nyaman saat melintas. "Jalan enak, mulus, ngageleser. Semoga semua jalan bisa bagus kaya gini," singkat Pijay.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter