Subsidi Gaji Tahap III Cair, Ini Respon Pekerja di Sukabumi yang Sudah Ditransfer Rp 1.2 Juta

Rabu 16 September 2020, 05:18 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Pemerintah mulai mentransfer bantuan program subsidi gaji pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan tahap III (ketiga). Terbukti, sejumlah pekerja di Sukabumipun mengakui jika bantuan tersebut sudah masuk ke rekening mereka sebesar Rp 1.2 juta.

Kabar baik ini diumumkan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah hari ini, Rabu (16/9/2020). Melalui siara pers kementrian tenaga kerja memastikan penyaluran subsidi gaji Tahap III telah dicairkan bagi 3,5 juta orang pekerja yang berhak menerima sesuai kriteria Permenaker Nomor 14 tahun 2020.

Salah seorang pekerja perusahaan media siber di Kota Sukabumi berinisial An (29 tahun) mengakui ada transfer masuk ke rekeningnya hari ini. Dalam informasi mutasi di rekeningnya, transfer masuk tersebut disertai keterangan DITPHI SUBSIDI GAJI PEKERJA. 

“Alhamdulilah saya dan rekan-rekan di perusahaan kami dapat bantuan subsidi ini dari Kemenaker di tahap ke III. Bantuan ini sangat berguna,kalau saya sih untuk kebutuhan membeli vitamin dan makanan bergizi keluarga. Kan sekarang kasus covid-19 di kota kami masih terus ada,” jelasnya kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat.

BACA JUGA: Menaker Ida: Subsidi Gaji Tahap III Sudah Dicairkan

Hal yang sama juga diungkap oleh Fr (26 tahun) rekan kerja An yang juga mengakui jika ada uang Rp 1,2 juta yang masuk kerekeningnya Rabu pagi tadi. “Sama keterangannya subsidi gaji pekerja. Alhamdulilah makasih pemerintah, menaker dan BPJS Ketenagakerjaan yang sudah membatu kami pekerja yang honor dan gajinya pas-pasan bahkan kurang. Kami bisa belanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di rumah,” singkatnya.

Bantuan ini sendiri memang ditujukan kepada para pekerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Pemerintah. Mengutip tempo.co, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah hari berharap bantuan subsidi gaji dapat membantu daya ekonomi serta dimanfaatkan secara optimal oleh para pekerja. 

Bantuan ini juga diharapkan mengurangi beban para pekerja, dan mendongkrak daya beli masyarakat di masa pandemi.  “Sehingga, kemudian menimbulkan multiplier effect pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ida.

Diberitakan sukabumiupdate.com sebelumnya, untuk Sukabumi baik kota dan kabupaten. Jumlah pekerja peserta BPJS Ketengakerjaan yang datanya dikirimkan ke pusat adalah 144.039 orang.

BACA JUGA: 18.323 Pekerja di Sukabumi Belum Terima Subsidi Upah Rp 1,2 Juta, Cek Alasannya!

Data ini didapat dari pertemuan tripartit plus, serikat pekerja, perusahaan, dinas dan BPJS Ketengakrjaa hari Jumat tanggal 11 September 2020 silam di Aula Kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Kabupaten Sukabumi.

Data pekerja di Sukabumi yang masuk pencarian tahap ketiga adalah 14.656 orang. Sedangkan data pekerja di pencairan tahap pertama mencapai 64.830 pekerja, tahap kedua 46.230.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Science18 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 18 April 2024, Seluruh Wilayah Potensi Hujan di Siang Hari

BMKG memprakirakan sebagian kota besar di Jawa Barat mengalami hujan pada Kamis 18 April 2024.
(Foto Ilustrasi) BMKG memprakirakan sebagian kota besar di Jawa Barat mengalami hujan pada Kamis 18 April 2024.. | Foto: Freepik
DPRD Kab. Sukabumi17 April 2024, 23:20 WIB

KH. Zezen Z.A Jadi Nama Jalan, DPRD Sukabumi Bicara Regulasi Wisata Syariah di Pondok Halimun

Pemerintah Kabupaten Sukabumi resmi mengubah nama jalan Nyangkokot-Perbawati menjadi Jalan KH. Zezen Z.A pada Rabu 17 April 2024.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara saat meresmikan nama Jalan K.H. Zezen Z.A menggantikan nama Jalan Nyangkokot – Perbawati, Rabu (17/4/2024) | Foto : Ist
Sukabumi17 April 2024, 22:37 WIB

Saber Pungli OTT 2 Pelaku Pungutan Liar di Alun-alun Gadobangkong Sukabumi

Dua orang yang diduga melakukan praktik pungutan liar (Pungli) di kawasan Alun-Alun Gadobangkong Palabuhanratu, berhasil tertangkap basah oleh Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Kabupaten Sukabumi.
Alun-Alun Gadobangkong, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi17 April 2024, 22:18 WIB

Belasan Warga Sukabumi Jadi Korban Investasi Bodong Rumah Gadai, Rugi Ratusan Juta

Puluhan warga Sukabumi mendatangi Mapolres Sukabumi Kota. Mereka mengaku menjadi korban investasi bodong rumah gadai
Belasan warga korban investasi bodong rumah gadai mendatangi Mapolres Sukabumi Kota pada Rabu (17/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sehat17 April 2024, 21:00 WIB

Cara Mudah Membuat Rebusan Mengkudu untuk Menurunkan Gula Darah, Simak 4 Langkahnya

Beberapa penelitian menunjukkan potensi buah mengkudu dalam membantu mengontrol kadar gula darah.
Beberapa penelitian menunjukkan potensi buah mengkudu dalam membantu mengontrol kadar gula darah. | (Sumber : Pixabay.com)
Sukabumi17 April 2024, 20:43 WIB

Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kolam Renang Masjid Perahu Sukabumi, Ini Kata Pemilik

Pemilik angkat bicara terkait insiden bocah 12 tahun tenggelam di Kolam Renang Masjid Perahu Cicurug Sukabumi.
Wahana wisata kolam renang Masjid Perahu Cicurug Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi17 April 2024, 20:37 WIB

Nasib Pilu Ato Warga Ciracap Sukabumi: Ditinggal Istri, Urus 2 Anak Tempati Rumah Reyot

Kisah Ato (51 tahun) bersama dua anaknya, Saidah (12 tahun), dan Anwar (10 tahun) warga Desa Cikangkung, Kabupaten Sukabumi. Kini ia tinggal dirumah reyot, ia pun ditinggal sang istri.
Kndisi rumah yang ditempati Ato dan dua anaknya di Cikangkung Ciracap Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Life17 April 2024, 20:00 WIB

8 Tips Tidur Nyenyak di Malam Hari Saat Pikiran Stres

Yuk Coba Sederet Tips Berikut Agar Tidur Nyenyak di Malam Hari Saat Pikiran Stres.
Ilustrasi - Tips Tidur Nyenyak di Malam Hari Saat Pikiran Stres (Sumber : Freepik)
Sukabumi17 April 2024, 19:41 WIB

Imbas Hujan Deras Disertai Angin, BPBD Catat Ada 7 Titik Bencana di Kota Sukabumi

BPBD Kota Sukabumi mencatat ada tujuh titik bencana akibat hujan deras disertai angin kencang dengan mayoritas kejadian pohon tumbang.
BPBD saat evakuasi pohon tumbang di Kota Sukabumi, Rabu (17/4/2024). (Sumber : Istimewa)
Sehat17 April 2024, 19:30 WIB

Mudah Dibuat Dirumah, Infused Water Daun Sirsak untuk Mengatur Kadar Gula Darah Tinggi

Infused water daun sirsak dapat memberikan manfaat tambahan dalam pengelolaan gula darah tinggi.
Ilustrasi - Infused water daun sirsak dapat memberikan manfaat tambahan dalam pengelolaan gula darah tinggi. (Sumber : YouTube/@My Food Forest).