Menu

08 Agu 2020, 15:30 WIB

Seluruh Pekerja Rapid Test, BRI Sukabumi Pastikan Pelayanan Dengan Protokol Kesehatan

BRI kantor cabang Sukabumi | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) memastikan pelayanan di kantor cabang Sukabumi tetap beroperasi pasca sejumlah pekerjanya terpapar corona. Seluruh pekerja langsung menjalani rapid test, sebagai upaya pendeteksian dini penularan covid-19.

Hal ini diungkapkan Widiyatno Nur Adi Marmanto, Pemimpin Cabang BRI Sukabumi dalam rilis yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, Sabtu (8/8/2020).  Ada sejumlah poin yang disampaikan manajemen BRI Sukabumi terkait kasus covid-19 yang dialami sejumlah jajaranya (pekerja).

Pertama, BRI telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan kordinasi bersama dengan Dinas Kesehatan setempat. Pekerja dan keluarga pekerja yang berstatus positif Covid 19 telah diisolasi mandiri.

“BRI terus melakukan koordinasi dan pemantauan bagi pekerja yang melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan dan memastikan pelayanan yang optimal bagi pekerja yang dirawat,” jelas Widiyatno.

BACA JUGA: Tiga Pegawai Positif Covid-19, BRI Unit Ciracap Sukabumi Terapkan Protokol Kesehatan

Untuk langka pencegahan, BRI telah melakukan rapid tes massal kepada seluruh pekerja BRI. “Kami juga tengah melakukan tracing atas aktivitas dan kontak yang dilakukan oleh pekerja terpapar untuk memutus mata rantai dan mencegah penularan di sekitar,” sambungnya.

Sebagai komitmen dalam memberikan pelayanan perbankan kepada nasabah, BRI memastikan beroperasi dengan normal dan tentunya menerapkan protokol kesehatan. “Dalam memudahkan akses layanan perbankan, nasabah juga dapat bertransaksi melalui jaringan e-channel, e-banking serta agen-agen BRILink yang tersebar di wilayah Sukabumi,” pungkasnya.

BACA JUGA: Cegah Corona, PSM Cisaat Sukabumi bersama BRI Bagikan 5850 Masker

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah pekerja di kantor unit BRI Sukabumi terkonfirmasi positif covid-19 dari test swab yang dilakukan manajemen BRI dalam rangka adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi.

Ada tiga pekerja di kantor unit Ciracap yang sudah dipastikan oleh gugus tugas BRI dan kecamatan. Wali Kota sekaligus Ketua Gugus Tugas Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam berbagai kesempatan juga menegaskan ada sejumlah pekerja di kantor BUMN di Kota Sukabumi yang terkonfirmasi positif covid-19.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan warga Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, terkait tidak berfungsinya tower Base Transceiver Station (BTS) salah satu provider, mendapat tanggapan pihak...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki menjadi pembicara dalam acara pelantikan dan rapat kerja Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Sukabumi, Sabtu (26/9/2020). Pria yang akrab...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sebanyak 4,86 juta orang penerima manfaat telah mendapatkan bantuan pemerintah lewat program Kartu Prakerja.  Dilansir dari Tempo.co, program bantuan Kartu Prakerja ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Pada momentum libur akhir pekan kali ini, Polres Sukabumi, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi terus melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Operasi yustisi tersebut dipusatkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya