Menu

23 Jul 2020, 11:37 WIB

Sempat Diprotes Warga, Ruas Jalan Patok Besi-Joglo Sukabumi Mulai Diperbaiki DPU

Ruas jalan Patok Besi-Joglo di Desa Cilangkap, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi mulai memperbaiki jalan kabupaten ruas Patok Besi-Joglo, yang menghubungkan Desa Cilangkap dengan Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. 

Ruas jalan kabupaten tersebut sempat diprotes dengan melakukan aksi mancing oleh warga pada (4/6/2020) lalu, karena hampir 25 tahun tidak kunjung diperbaiki.

BACA JUGA: Ruas Jalan Patok Besi-Joglo Sukabumi Rusak Parah, UPTD: Diperbaiki Tahun Ini

"Pelaksanaan perbaikan ruas jalan Patok Besi-Joglo ini dibagi menjadi dua paket dan dikerjakan oleh dua CV," kata UPTD Pekerjaan Umum Wilayah V Jampang Tengah, Sudrajat, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (23/7/2020).

Masih kata Sudrajat, perbaikan paket pertama berada di Desa Cilangkap dengan panjang 2, 7 kilometer dan baru dikerjakan satu bulan.

"Kegiatan pembangunan ini merupakan program DID (Dana Intensif Daerah), sumbernya dana APBD tahun 2020 sebesar kurang lebih Rp 1 Miliar," ungkapnya.

Sementara paket kedua, sambung Sudrajat, berlokasi di Langkapjaya dengan panjang 925 meter yang merupakan program peningkatan kualitas (PK) jalan. "Anggarannya sekitar Rp 800 juta, dan baru dikerjakan satu minggu. Target penyelesaian 120 hari kalender," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kurangnya komunikasi, kasih sayang, dan pertimbangan mengarah pada masalah yang berkembang yang sulit diselesaikan oleh pasangan sering menjadi beban sebuah hubungan. Kebanyakan merasa sulit untuk berbagi masalah...

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) dan sejumlah ormas islam meminta pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ditunda. Bukan tanpa alasan, permintaan itu berangkat dari kekhawatiran mereka bahwa ajang Pilkada...

SUKABUMIUPDATE.com -  Valentino Rossi resmi diumumkan sebagai pembalap Petronas Yamaha untuk musim MotoGP 2021. Pengumuman dilakukan di sela rangkaian MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Sabtu, 26 September 2020. Rossi menandatangani...

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Ham dan sejumlah ormas islam meminta Pilkada serentak 2020 ditunda. Mereka khawatir ajang Pilkada akan meningkatkan kasus Covid-19, karena akan banyak kegiatan pengumpulan massa. Di Kabupaten...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya