Menu

03 Jul 2020, 16:00 WIB

Kereta Api Surabaya-Jakarta dan Bandung Beroperasi Hari Ini

Petugas berjalan di dekat rangkaian Kereta Api (KA) Serayu di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat 12 Juni 2020. | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya kembali mengoperasikan dua perjalanan kereta api (KA) jarak jauh dari Surabaya ke Jakarta dan Bandung mulai Jumat 3 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, dua kereta itu adalah KA Turangga dan KA Kertajaya yang beroperasi hanya pada hari tertentu saja.

Kedua kereta itu beroperasi pada hari Jumat sampai Minggu saja di awal hingga pertengahan Juli 2020. Kemudian untuk akhir bulan Juli 2020 beroperasi dari hari Kamis sampai Minggu.

Kereta api Turangga relasi Surabaya Gubeng – Gambir pulang-pergi, melalui jalur selatan dengan stasiun yang dilintasi diantaranya Madiun, Solo, Yogyakarta, Kroya, Banjar, Bandung dan berakhir di Stasiun Gambir – Jakarta, berikutnya juga sebaliknya. Rangkaian yang digunakan di KA Turangga adalah empat gerbong kereta kelas eksekutif dan 1 gerbong kereta kelas Luxury, dengan kapasitas total 166 tempat duduk.

KA Turangga relasi Surtabaya Gubeng – Gambir, berangkat dari Stasiun Gubeng pada jam 16:30 wib, tiba di Stasiun Bandung jam 05:20 dan berangkat kembali dari Stasiun Bandung jam 06:05 WIB, selanjutnya tiba di Stasiun Gambir jam 09:19 WIB. Sementara KA Turangga relasi Gambir - Surabaya Gubeng, berangkat dari Stasiun Gambir pada jam 14:00 Wib, dan tiba di Stasiun Bandung jam 17:18 WIB dan kembali berangkat dari Stasiun Bandung jam 18:05 Wib, selanjutnya tiba di Stasiun Surabaya Gubeng jam 07:07 WIB.

Sementara KA Kertajaya relasi dari Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen, Jakarta melalui jalur utara dengan melalui stasiun di antaranya Bojonegoro, Semarang, Cirebon dan berakhir di Stasiun Pasar Senen. KA Kertajaya membawa rangkaian lima gerbong kereta kelas ekonomi dengan kapasitas total 280 tempat duduk.

KA Plb 255a relasi Surabaya Pasar Turi - Pasar Senen, berangkat dari Stasiun Pasar Turi jam 21:05 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen jam 08:36 WIB. Sementara Plb 256a relasi pasar Senen - Pasar Turi, berangkat dari Stasiun Pasar Senen jam 14:10 wib dan tiba di Stasiun Pasar Turi jam 01:24 WIB.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan KA Turangga dan KA Kertajaya, bisa memesan tiket melalui layanan online. Seperti aplikasi KAI Access juga website resmi KAI dan lainnya. Pemesanan tiket secara online dapat dilayani H-7 sebelum keberangkatan kereta api. “Adapun loket stasiun hanya melayani penjualan Go Show atau penjualan langsung 3 jam sebelum KA berangkat," ujarnya dalam keterangan tertulis Jumat 3 Juli 2020.

Suprapto mengatakan perjalanan KA jarak jauh ini telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yaitu sesuai standar yang telah ditentukan oleh Kementerian Perhubungan, sehingga bagi calon penumpang harus mematuhi dan melaksanakan SOP yang sudah ditentukan. "Acuan protokol kesehatan telah kita sosialisasi," katanya.

sumber: tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tebing di Kampung Sasak Dua, RT 03/03, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi longsor, Selasa (11/9/2020).  Material longsoran tersebut membuat air di saluran irigasi meluap dan mengalir ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Rohaeni (33), salah seorang Ibu rumah tangga menjadi relawan uji klinis vaksin Covid-19 di Bandung. Niatnya cukup sederhana, ingin virus corona cepat selesai, dan bisa membantu pemerintah. Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Berdasarkan informasi, kecelakaan yang terjadi di salah satu jalur tengkorak di Cianjur itu berawal saat kendaraan Hino tronton boks bernomor polisi B 9947 TXT yang dikemudikan Rusdi...

SUKABUMIUPDATE.com - Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan produk kesehatan berkualitas, PrimaMedix hadir sebagai perusahaan yang fokus pada industri kesehatan dengan memproduksi produk masker medis dan N95 berkualitas.  Dari rilis yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya