Menu

10 Jun 2020, 17:31 WIB

DPU Targetkan Pembangunan Jembatan Cibuni Sukabumi Rampung Desember 2020

Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama PLT Bupati Sukabumi serta TNI/Polri memantau jembatan Cibuni yang akan dibangun. | Sumber Foto:RAGIL GILANG

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi, Asep Japar, menargetkan pembangunan jembatan Cibuni, Desa Padasenang, Kecamatan Cidadap selesai dibangun hingga Desember 2020 mendatang.

BACA JUGA: Akhirnya Jembatan Cibuni Perbatasan Cianjur-Sukabumi Dibangun, Apa Kata Warga?

Hal itu disampaikan Asep Japar seusai menghadiri peletakkan batu pertama oleh Bupati Sukabumi dan PLT Bupati Cianjur, sebagai simbolis pembangunan jembatan Cibuni dimulai.

Menurut pria yang akrab disapa Asjap ini, pembangunan jembatan Cibuni sangat dinantikan warga Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Pasalnya jembatan penghubung dua daerah itu menjadi akses vital bagi warga untuk menjalankan roda ekonomi.

"Pembangunan jembatan ini melalui proses yang panjang dan proses pelelangan tender. Apalagi masyarakat juga berharap agar segera terwujud, karena jika dengan kondisi seperti ini menghambat perekonomian," ujar Asjap kepada sukabumiupdate.com, Rabu (10/6/2020).

BACA JUGA: 10 Juni 2020 DPU Mulai Bangun Jembatan Cibuni Penghubung Sukabumi-Cianjur

Ia mengaku pembangunan ini memakai pendampingan dari Kejaksaan, sehingga jika dalam perjalanan ada permasalahan dapat secara langsung berkoordinasi. Ia pun berharap proses pembangunan jembatan diberikan keselamatan dan kelancaran sehingga dapat selesai sesuai dengan kontrak kerja.

"Kami berharap kerjasama dengan semua pihak dan tidak ada gangguan. Intinya kita ingin pembangunan jembatan ini tepat waktu, lancar, dan berkualitas, sehingga Desember 2020 mendatang selesai dan dapat diresmikan Gubernur Jawa Barat (Jabar)," tandasnya.

Informasi yang diperoleh jembatan sepanjang 120 meter dengan lebar 7 meter itu menggunakan anggaran dari Bantuan Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2020 Rp. 30.580.182.000. Waktu pelaksanaannya 210 hari kalender oleh Penyedia Jasa PT. Yasuba Dwi Perkasa - PT. Danti Andhika Kinara, dan konsultan pengawas PT. Serena Techno Bakti.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kurangnya komunikasi, kasih sayang, dan pertimbangan mengarah pada masalah yang berkembang yang sulit diselesaikan oleh pasangan sering menjadi beban sebuah hubungan. Kebanyakan merasa sulit untuk berbagi masalah...

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) dan sejumlah ormas islam meminta pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ditunda. Bukan tanpa alasan, permintaan itu berangkat dari kekhawatiran mereka bahwa ajang Pilkada...

SUKABUMIUPDATE.com -  Valentino Rossi resmi diumumkan sebagai pembalap Petronas Yamaha untuk musim MotoGP 2021. Pengumuman dilakukan di sela rangkaian MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Sabtu, 26 September 2020. Rossi menandatangani...

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Ham dan sejumlah ormas islam meminta Pilkada serentak 2020 ditunda. Mereka khawatir ajang Pilkada akan meningkatkan kasus Covid-19, karena akan banyak kegiatan pengumpulan massa. Di Kabupaten...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya