Menu

29 Mar 2020, 20:45 WIB

Ratusan Homestay Geopark Ciletuh Ciemas Sukabumi Tutup Sementara

Geopark Ciletuh Ciemas Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya 102 homestay di kawasan Geopar Ciletuh Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi ditutup sementara. Hal itu dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

BACA JUGA: Masih Ada Pengunjung dari Luar Daerah, Pantai Ujung Genteng Sukabumi Dipasang Plang

Salah satu pengurus Ikatan Home Stay Ciletuh (IHSC), Eden Permana mengatakan, penutupan sementara awalnya merupakan inisiatif dari pengurus lantaran melihat kondisi wabah Covid-19 yang secara masif masuk ke Indonesia.

"Maka kami berkoordinasi dengan Kepala Desa Ciwaru, anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Ujang Abdurohim Rochmi (Dewan Batman) dan Muspika Ciemas, maka keluarlah surat imbauan dari Pemerintah Kecamatan Ciemas per tanggal 27 Maret 2020 tentang penutupan sementara homestay," kata Eden kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (28/3/2020).

BACA JUGA: Banyak Dikunjungi Wisatawan, Kawasan Geopark Ciletuh Ciemas Sukabumi Disemprot

Lanjut Eden, 102 homestay di Desa Ciwaru yang tutup sementara tidak akan menerima tamu atau kunjungan. Homestay akan dibuka kembali bila situasi dinilai sudah kondusif.

"Meskipun bagi kami ini juga keputusan yang sulit, menyangkut sumber pemasukan selama ini ditutup. Tapi mau tidak mau, ini harus dilakukan, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Virus Corona," pungkas Eden.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hal apa yang paling ironis dari sebuah hubungan? Terkadang itu bukan awal, tapi akhir. Pendekatan seseorang dalam menangani akhir hubungan mereka berbicara banyak tentang diri mereka sendiri....

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk menyuarakan pendapat di tempat kerja merupakan situasi yang cukup kritis karena banyak alasan. Ini penting pada tingkat pribadi karena dapat berdampak...

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam dua hari terakhir, warga Kampung Cipicung tengah, Desa Mekarasih, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan penemuan banyaknya ikan di pinggir aliran Sungai Cimandiri. Berdasarkan informasi yang dihimpun,...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi merilis data kerusakan akibat hujan angin yang mengguyur wilayah Sukabumi pada Rabu (23/9/2020) sore. Berdasarkan data yang diterima awak media, setidaknya terdapat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya