Menu

22 Peb 2020, 23:15 WIB

Listrik Sehari Tiga Kali Padam Ganggu Usaha Batu Akik Warga Pabuaran Sukabumi

Ilustrasi menyalankan lilin saat mati lampu. | Sumber Foto:dok.sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam. 

Menurut warga Kampung Sindanglengo RT 12/02, Desa Cibadak, Kecamatan Pabuaran, Deri Rudiatman (26 tahun) mengatakan,  sejak awal Februari listrik sering padam. Kejadian tersebut, kata Deri begitu menganggu. Apalagi bagi pemilik usaha yang menggantungkan kepada listrik.

BACA JUGA: Warga Cihamerang Sukabumi Geram, Mati Lampu Tiap Malam

Terlebih warga di Kecamatan Pabuaran, khususnya Desa Cibadak bergerak dibidang batu akik yang penjualannya hingga luar negeri. Maka ketika listrik mati, mereka tidak bisa berkomunikasi dengan calon pelanggan di luar negeri sana. Pasalnya, komunikasi sering dilakukan pada malam hari dan listrik kerap mati pada malam hari dimulai pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Sedangkan apabila berkomunikasi menggunakan internet bateri handphone cepat habis. Sehingga Handphone harus terus mendapat support listrik.

BACA JUGA: Listrik Masih Mati di Sebagian Wilayah Sukabumi

"Dampaknya bisnis terganggu karena bisnis batu akik (dilakukan) melalui online. Sehingga komunikasi dengan rekan diluar negeri terputus," jelasnya.

Hal senada diungkapkan, Topan Nuriksan (28 tahun) warga lainnnya. Menurut dia, listrik di Kecamatan Pabuaran, khususnya Desa Cibadak sering mati tidak saja pada saat hujan, cuaca cerah pun demikian.

BACA JUGA: Pemadaman Listrik Bergilir di Sejumlah Daerah, Bagaimana Sukabumi?

"Kami sudah melaporkan kejadian tersebut kepada PLN Cabang Sukabumi, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya. Dengan kondisi ini selain berdampak pada barang elektronik,juga terhadap usaha online, karena selama ini kami sering menjalin komunikasi di malam hari," pungkasnya.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya