Menu

17 Peb 2020, 20:30 WIB

Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Purabaya Pastikan Pendistribusian Air Bersih Lancar

Penampungan Air Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Purabaya | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Pjs Kepala Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Sukabumi Cabang Purabaya Gusgus Slamet menjelaskan, musim hujan tidak berpengaruh terhadap pendistribusian air bersih ke pelanggan. 

BACA JUGA: Ini Faktor Pendistribusian Air di Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Cisolok Terganggu

"Kendalanya kalau musin hujan ini sering mati listrik, sehingga pengelolaan air baku terhenti sementara waktu karena pompa otomatis terhenti," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/2/2020).

Kendati demikian, kata Gusgus pihaknya telah menyiapkan genset untuk mengantisipasi mati listrik. Selain itu, jika sumber dari dari Sungai Cibening Purabaya keruh, sambung dia proses agar kembali bersih tidak akan lama.

"Prosesnya cepat, soalnya ada beberapa penampungan dan saringan untuk menjernihkan air. Ditambah obat kimia penjernih air, itu pun melalui proses pengendapan di bak penyaringan. Setelah air jernih masuk penampungan, baru bisa didistribusikan ke konsumen," jelasnya. 

BACA JUGA: Pipa Air Baku Bocor, Perumda AM TJM Sukabumi Cabang Cisolok Jamin Layanan Kembali Lancar

Ia menjelaskan Perumda Cabang Purabaya ini melayani sebanyak 735 sambungan, pelayanannya meliputi Kecamatan Purabaya dan Sagaranten. Pasalnya untuk pengembangan ke daerah terlalu jauh, itu pun berikut dengan MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah).

"Itu juga belum semua terlayani karena jarak terlalu jauh dan kebanyakan posisi yang dilayani lebih tinggi datarannya. Jika dipaksakan air tidak akan sampai," ungkapnya.

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi global ketiga yang disebabkan oleh virus corona baru membuat sebagian besar orang di seluruh dunia cemas. Dilansir dari suara.com, kecemasan ini membuat masyarakat melakukan panic buying, yakni...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video singkat memperlihatkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada melakukan video conference bersama jajaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya virus corona baru atau Covid-19 membuat masyarakat semakin memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Melansir dari tempo.co, anda bisa menggunakan air dan sabun sebagai senjata utama untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Status kegawatdaruratan Kota Sukabumi bakal meningkat setelah seorang warga terkonfirmasi positif Corona dari hasil swab. Hal ini diungkapkan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada konferensi pers di Kantor...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya