Menu

17 Jan 2020, 19:30 WIB

DPMPTSP Sukabumi: Peningkatan Investasi Perlu Ada Pembenahan Peraturan

Plang Kantor DPMPTSP Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah.

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sukabumi, Nina Widiawati, melalui Kasi Kebijakan dan Pengembangan Penanaman Modal, Dudy Sukarta mengatakan dalam rangka peningkatan investasi perlu adanya pembenahan peraturan.

Menurut Dudi, hal itu selaras dengan semangat pemerintah pusat yang hari ini sedang mengajukan RUU yang intinya untuk mempercepat investasi masuk. Selain menunggu RUU tersebut menjadi UU, tata ruang juga menjadi salah satu kunci perkembangan investasi di Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Tingkatkan Investasi di Sukabumi, DPMPTSP Jalin Kerjasama dengan Bogor

"Hari ini Perda mengenai tata ruang Kabupaten Sukabumi masih sedang direvisi, semoga hasil dari revisi tata ruang ini dapat lebih menarik untuk masuknya investasi di Kabupaten Sukabumi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (17/1/2020).

Pada Perda tata ruang yang disahkan pada tahun 2012 lalu, sambung Dudi, di Kabupaten Sukabumi terdapat tujuh kawasan industri yang seharusnya bisa lebih mempercepat masuknya investasi.

BACA JUGA: Selain RS Sekarwangi, Disdukcapil dan DPMPTSP Sukabumi Peroleh Penghargaan Kemenpan RB

"Lambatnya pertumbuhan ekonomi dipengaruhi juga dengan pertumbuhan ekonomi nasional, regional bahkan dunia. Apalagi kondisi ekonomi hari ini sangat dipengaruhi akibat adanya perang dagang Amerika dan Tiongkok," paparnya.

Upaya lain yang dilakukan, sambung Dudi adalah mendorong pertumbuhan usaha ekonomi kecil dan mikro untuk dapat terus tumbuh di Kabupaten Sukabumi.

"Semoga kedepan pertumbuhan ekonomi dunia bisa membaik dan dapat membawa dampak yang baik juga buat Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 segala upaya dilakukan, dari mulai penyemprotan disinfektan hingga larangan mudik atau pulang kampung untuk sementara waktu.  Larangan mudik ini berlaku untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi corona, semua anggota keluarga terpaksa berada rumah sepanjang hari selama beberapa minggu untuk social distancing. Dilansir dari tempo.co, ini tak hanya membuat orang tua...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi II DPR RI menyatakan sepakat atas penundaan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 imbas dari pandemi virus corona Covid-19. Dilansir dari suara.com, kesepakatan itu didapat usai Komisi II...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak munculnya wabah virus Corona atau Covid-19, Wedang Jahe Beras Hitam produksi rumah pamer beras hitam Saung Palapah Katersna, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi justru...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya