Menu

20 Des 2019, 10:30 WIB

Tahun Ini 60 IKM Pangan di Kabupaten Sukabumi Terima Sertifikat AKG dan Kadarluarsa

Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi, Aam Ammar Halim membagikan sertifikat AKG dan masa Kadaluarsa Produk Industri Kecil Menengah (IKM). | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, membagikan sertifikat hasil uji laboratorium pangan dalam rangka penentuan Angka Kecukupan Gizi (AKG) serta masa Kadaluarsa Produk Industri Kecil Menengah (IKM).

Sertifikat tersebut dibagikan kepada 15 IKM terpilih pada anggaran perubahan tahun 2019. Sebelumnya di anggaran reguler Tahun Anggaran (TA) 2019, DPESDM juga membagikan sertifikat kepada 45 IKM terpilih Kabupaten Sukabumi.

Sertifikat AKG dan Masa Kadaluarsa Produk IKM itu, dibagikan secara langsung oleh Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi, Aam Ammar Halim kepada IKM pada saat apel dinas, di Halaman Kantor DPESDM, Rabu (18/12/2019) lalu.

BACA JUGA: DPESDM Kabupaten Sukabumi Bina Perajin Batik Surade dan Purabaya, Ini Targetnya!

"Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari memupuk rasa kebersamaan dan kesetaraan antara IKM dengan karyawan dan karyawati Dinas PESDM Kabupaten Sukabumi," ujar Aam Ammar Halim kepada sukabumiupdate.com, Jumat (20/12/2019).

Menurut Aam, fasilitasi uji laboratorium untuk memperoleh nilai angka kecukupan gizi ini ,dilaksanakan sebagai bagian untuk meningkatkan kualitas produk para pelaku IKM. "Sehingga IKM di Kabupaten Sukabumi dapat memiliki daya saing yang tinggi," paparnya.

BACA JUGA: DPESDM Kupas Kualitas Cangkul Cibatu yang Disebut-sebut Lebih Bagus Dari Buatan Cina

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Industri Agro DPESDM Kabupaten Sukabumi, Yana Chefiana menilai, melalui pencantuman informasi nilai gizi atau angka kecukupan gizi pada kemasan yang baik dan berkualitas, diharapkan memberikan manfaat serta memotivasi para pelaku IKM lainnya untuk meningkatkan standardisasi produk.

"Mudah-mudahan dengan kemasan yang lebih informatif ini (Informasi Gizi) dapat memotivasi pelaku IKM untuk meningkatkan usahanya," singkatnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya