Menu

20 Des 2019, 10:30 WIB

Tahun Ini 60 IKM Pangan di Kabupaten Sukabumi Terima Sertifikat AKG dan Kadarluarsa

Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi, Aam Ammar Halim membagikan sertifikat AKG dan masa Kadaluarsa Produk Industri Kecil Menengah (IKM). | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, membagikan sertifikat hasil uji laboratorium pangan dalam rangka penentuan Angka Kecukupan Gizi (AKG) serta masa Kadaluarsa Produk Industri Kecil Menengah (IKM).

Sertifikat tersebut dibagikan kepada 15 IKM terpilih pada anggaran perubahan tahun 2019. Sebelumnya di anggaran reguler Tahun Anggaran (TA) 2019, DPESDM juga membagikan sertifikat kepada 45 IKM terpilih Kabupaten Sukabumi.

Sertifikat AKG dan Masa Kadaluarsa Produk IKM itu, dibagikan secara langsung oleh Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi, Aam Ammar Halim kepada IKM pada saat apel dinas, di Halaman Kantor DPESDM, Rabu (18/12/2019) lalu.

BACA JUGA: DPESDM Kabupaten Sukabumi Bina Perajin Batik Surade dan Purabaya, Ini Targetnya!

"Hal tersebut dilakukan sebagai bagian dari memupuk rasa kebersamaan dan kesetaraan antara IKM dengan karyawan dan karyawati Dinas PESDM Kabupaten Sukabumi," ujar Aam Ammar Halim kepada sukabumiupdate.com, Jumat (20/12/2019).

Menurut Aam, fasilitasi uji laboratorium untuk memperoleh nilai angka kecukupan gizi ini ,dilaksanakan sebagai bagian untuk meningkatkan kualitas produk para pelaku IKM. "Sehingga IKM di Kabupaten Sukabumi dapat memiliki daya saing yang tinggi," paparnya.

BACA JUGA: DPESDM Kupas Kualitas Cangkul Cibatu yang Disebut-sebut Lebih Bagus Dari Buatan Cina

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Industri Agro DPESDM Kabupaten Sukabumi, Yana Chefiana menilai, melalui pencantuman informasi nilai gizi atau angka kecukupan gizi pada kemasan yang baik dan berkualitas, diharapkan memberikan manfaat serta memotivasi para pelaku IKM lainnya untuk meningkatkan standardisasi produk.

"Mudah-mudahan dengan kemasan yang lebih informatif ini (Informasi Gizi) dapat memotivasi pelaku IKM untuk meningkatkan usahanya," singkatnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah lembaga swadaya masyarakat bidang konstitusi dan demokrasi mengusulkan pemerintah dan DPR merevisi UU Parpol, UU Pilkada, dan UU Pemilu dan membahasnya secara bersamaan. "Karena satu rangkaian penting...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya