Menu

22 Nov 2019, 13:33 WIB

Mau Ajukan Kredit Mantap di BPR Sukabumi Cabang Cibadak, Cek Syaratnya!

Kantor BPR Sukabumi Cabang Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi | Sumber Foto:SYAHRUL HIMAWAN

SUKABUMIUPDATE.com - Program Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi banyak diminati masyarakat, termasuk di sejumlah cabang yang tersebar di Kabupaten Sukabumi. Salah satunya produk Kredit Masyarakat Pegawai Tetap (Mantap).

"Di BPR Sukabumi cabang Cibadak, produk Mantap ini paling banyak nasabahnya. Tercatat sebanyak 446 pegawai negeri dan swasta yang sudah menjadi nasabah," ujar Kepala Cabang BPR Cibadak, Eka Jatnika kepada sukabumiupdate.com, Jumat (22/11/2019).

BACA JUGA: Perumda BPR Sukabumi Tumbuh dan Berkembang Bersama Masyarakat

Eka menjelaskan, untuk menjadi nasabah Mantap, masyarakat harus menyerahkan surat rekomendasi dari perusahaan, yang memastikan bahwa yang bersangkutan bekerja selama satu tahun di perusahaan tersebut. Kemudian, sudah terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan. Baru mengajukan permohonan kredit dengan jumlah pinjaman yang diusulkan.

"Ada limit untuk yang kredit Mantap itu. Nilai awalnya diantara Rp 10 juta sampai Rp 25 juta. Jika bersangkutan mempunyai kebutuhan lebih bisa diajukan dengan tambahan jaminan bisa berupa BPKB kendaraan atau sertifikat rumah," paparnya.

Untuk perhitungan angsuran dalam kredit Mantap ini, kata Eka, disesuaikan dengan jumlah gaji pemohon. Misalkan, yang bersangkutan mampu membayar 60 persen dari gaji, maka nilai tersebut akan dikalkulasikan dengan jangka waktunya.

"Disesuaikan dengan kemampuan pemohon dalam satu bulan sanggup membayar berapa. Nantinya dari kesepakatan angsuran itu, akan dikalkulasikan berapa lama angsurannya," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anda tentu pernah mendengar atau melihat nama bahan tertentu di kemasan makanan, seperti monosodium glutamate atau MSG, asam benzoat, atau tartrazin. Nama-nama tersebut adalah jenis dari zat...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga negara asing asal Amerika Serikat, CCB juga menjual vape ganja. Vape ganja itu dia jual bersama brownies ganja di Apartemennya di Bintaro, Jakarta Selatan. Kini CBB sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang ujung paling barat laut dari benua Afrika, terdapat kompleks gua yang penuh dengan mitos dan legenda. Menurut cerita – mengutip dari Atlas Obscura – salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Nazwa Nur Afifah (15 tahun) gadis belia asal Kampung Anggayuda RT 04/11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang. Kabar kehilangan tersebut dilaporkan pihak keluarga ke...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya