Menu

21 Nov 2019, 16:30 WIB

Respon Keluhan Warga, Perumda AM TJM Sukabumi Lakukan Ini

Halaman Kantor Perumda AT TJM Kabupaten Sukabumi. Tag: Perumda AM TJM, Sukabumi, Air Bersih. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Merespon keluhan dari warga Sukabumi Selatan (Pajampangan, red) atas pelayanan air bersih yang tidak merata, Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, bersama pengawas  sambangi wilayah Jampang Kulon dan Lengkong.

"Ya kami langsung terjun ke lapangan dengan jarak hampir dua kilometer untuk melihat langsung kondisi sumber air," kata Ketua Dewan Pengawas Perumda AM TJM, Kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman kepada sukabumiupdate.com, Kamis (21/11/2019).

BACA JUGA: Debit Air di Leuwi Sengked Turun Hingga 2 Liter Perdetik, Ini Upaya Perumda AM TJM Sukabumi

Berdasarkan data, tambah Dedi, pelanggan Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi, di Pajampangan ada sebanyak 600 konsumen, dan hanya seperempatnya yang bisa memanfaatkan layanan. "Itu juga pemakaiannya secara bergiliran dari pipa yang disediakan," imbuhnya.

Menurut Dedi, hal itu terjadi karena kemarau panjang, sehingga sumber air yang berada di Jampang Kulon tepatnya kawasan hutan lindung perhutani terus menyusut. Oleh karena itu, pihaknya dengan Perhutani akan melakukan penanaman pohon.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sigap Perbaiki Kebocoran Pipa Air di Cibadak Sukabumi

"Kita akan mereview kembali berkolaborasi dengan Perhutani agar kejadian ini tidak terulang kembali. Mengintensifkan penanaman di sekitar hulu sungai tersebut," pungkasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sidang lanjutan kasus dugaan penyebaran hoaks oleh tiga terdakwa petinggi "Kekaisaran" Sunda Empire kembali digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (7/7/2020). Mengutip Suara.com, dalam sidang kali ini, jaksa...

SUKABUMIUPDATE.com - Jerinx SID kembali dibuat kesal lantaran aku Instagramnya tidak bisa melakukan siaran langsung atau live. Jerinx menduga bahwa selama ini Instagram dikelola oleh pihak yang mendukung WHO. "WHAT...

SUKABUMIUPDATE.com - Puskesmas Nagrak kembali mencatat penambahan jumlah warga terdampak keracunan massal di Kampung Selaawi, Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (7/7/2020). BACA JUGA: Korban Keracunan Massal di Nagrak Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan di Jalan Raya Suryakencana, Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Selasa (7/7/2020) malam mengakibatkan seorang pelajar berinisial MI (16 tahun) meninggal di tempat. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 19.00...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya