Menu

Kamis, 14 November 2019, 17:00 WIB

Per 1 Desember, KA Siliwangi Sukabumi - Ciranjang Tambah Gerbong dan Lebih Cepat

Rangkaian KA Siliwangi Sukabumi - Ciranjang bakal lebih cepat dan lebih panjang | Sumber Foto:ISTIMEWA (keretaapikita)

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah perjalanan kereta api di wilayah Daerah Operasi II Bandung akan berubah mulai 1 Desember 2019, termasuk KA Siliwangi Sukabumi-Ciranjang. Selain jadwal perjalanan berubah, jumlah gerbong dan kecepatan kereta juga akan bertambah.

Wakil Kepala Daop II Bandung, Hendra Wahyono, mengatakan, per 1 Desember 2019 grafik perjalanan kereta api akan berubah, khusus di wilayah Cianjur jumlah kereta masih tetap namun gerbongnya bertambah.

"Hal yang berubah adalah jumlah rangkaiannya, dari lima menjadi tujuh gerbong jadi bisa lebih banyak lagi membawa penumpang untuk melayani warga Cianjur-Sukabumi," ujar Hendra di Cianjur, Kamis (14/11/2019).

Menurut Hendra, kereta Sukabumi-Cianjur-Ciranjang tarifnya masih disubsidi yakni Rp 3 ribu. Ia menjelaskan, ke depannya saat ini Daop II Bandung sedang ada pekerjaan jalur sampai Stasiun Cipatat.

"Saat ini masih dikaji, semoga 2020 bisa goal, untuk lintas Sukabumi-Ciranjang ada peningkatan kecepatan," katanya

Di luar Cianjur, ada penambahan jumlah kereta seperti Argo Parahyangan jumlahnya bertambah untuk jurusan Bandung-Gambir. "Penambahan lainnya yakni kereta Argowilis Surabaya-Bandung-Gambir, Turangga, Mutiara Selatan, dari Jawa diteruskan sampai Jakarta, nanti penumpang banyak pilihan, calon penumpang dari Tasik atau Cibatu, dulu beli tiketnya dua kali, tanggal satu Desember cukup beli satu saja," katanya.

BACA JUGA: Kereta Siliwangi Sukabumi - Ciranjang, Tarifnya Tetap Rp 3 Ribu

Dia mengatakan, kereta ekonomi dari Bandung ke Jawa Timur akan cepat jadi dua jam, lalu kereta Kiaracondong- Surabaya semua 16 jam jadi 14 jam. "Jadi kecepatannya hampir sama dengan kelas eksekutif," katanya.

Hendra menambahkan semua peningkatan tersebut akan mulai berlaku pada 1 Desember 2019.

 

Reporter : DEDEN
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Para ilmuwan telah mengembangkan pil kontrasepsi oral baru yang hanya perlu diminum sebulan sekali. Para ahli di balik tablet mengatakan itu bisa mengurangi jumlah kehamilan yang tidak...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pencinta Formula 1 (F1), tentu sudah tak asing dengan sosok Ayrton Senna. Pembalap asal Brasil ini merupakan salah satu legenda di era '90-an awal. Ayrton Senna cukup...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang akhir tahun, berbagai survei dan daftar destinasi wisata populer di tahun 2019 mulai dikeluarkan oleh berbagai lembaga. Salah satunya adalah Euromonitor International, yang belum lama ini mengeluarkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanggil pasangan dengan panggilan sayang adalah hal yang wajar. Bahkan, tradisi informal ini juga dilakukan oleh orang di lingkungan kerajaan seperti Kate Middleton. Istri Pangeran Wiiliam itu rupanya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya