Menu

30 Okt 2019, 14:30 WIB

CPNS 2019, Kabupaten Sukabumi Cari 65 Pendidik 66 Tenaga Kesehatan dan 69 Ahli Teknis

ASN Pemkab Sukabumi dalam apel di Setda Palabuhanratu | Sumber Foto:Humas Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Kabupaten Sukabumi mendapatkan “jatah” 200 kursi pada seleksi CPNS 2019 yang akan dimulai pendaftarannya pada 11 November mendatang. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sukabumi saat ini tengah menunggu petunjuk pelaksana teknis serta formasi lebih detil dari 200 kursi yang diberikan Pemerintah Pusat pada CPNS 2019 kali ini.

“Kita tengah menunggu juklak juklisnya, untuk formasi umum sudah ada. Ada tiga bidang formasi untuk Kabupaten Sukabumi dalam CPNS 2019 kali ini,” jelas Ade Suryaman, Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/10/2019).

Pada CPNS 2019 ini, Kabupaten Sukabumi akan mencari tenaga pendidikan 65 orang, tenaga kesehatan 66 orang dan tenaga teknis 69 orang. Menurut Ade, informasi syarat minimal pendidikan dan jurusan terkait pengadaan pegawai pada tiga bidang itu akan segara diumumkan masih menunggu dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Sebelum tanggal 11 November 2019, Insya Allah semua informasi detil soal formasi lengkap yang dibutuhkan akan diumukan kepada pubik,” lanjut Ade.

Ia juga menambahkan permohonan maaf kepada pegawai honorer yang sudah berharap ada jalur PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada CPNS 2019 kali ini. “Dari pengumuman tersebut pengadaan pegawai tahun 2019 ini hanya dibuka melalui jalur CPNS tidak ada jalur PPPK. Mungkin karena memang aturan turunan dari PPPK belum lengkap. Semoga bisa tahun depan,” pungkas Ade.

BACA JUGA: Muncul Juga Kuota CPNS 2019, Kota 114 dan Kabupaten Sukabumi 200

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam Pengumuman No: B/1069 /M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang ditandatangani oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. "Rekrutmen kali ini dibuka pada 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah," ujar Menteri Tjahjo di Jakarta, Senin, 28 Oktober 2019.

Seperti pada rekrutmen sebelumnya, pendaftaran rekrutmen CPNS dilakukan pada website SSCASN BKN (sscasn.bkn.go.id). Satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda. 

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada rekrutmen CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang telah terbukti menekan angka kecurangan dan percaloan. Rencananya, SKD akan dilakukan pada Februari 2020 dan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Maret 2020.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Makanan yang dikonsumsi anak akan mempengaruhi tumbuh kembangnya. Itu sebabnya perlu memberikan mereka makanan yang sehat sejak dini.  "Anak-anak perlu tahu bahwa setiap makanan yang mereka masukkan ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Fenomena langit puncak hujan meteor perseid akan terjadi Selasa, 11 Agustus 2020. Peneliti Pusat Ilmu Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Rhorom Priyatikanto menerangkan bahwa hujan...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa waktu lalu viral hidangan pangsit goreng le gino yang cita rasanya begitu menggugah selera. Untuk mendapatkan sepiring pangsit goreng le gino ini, beberapa orang bahkan rela...

SUKABUMIUPDATE.com - Mengenali penyebab kenapa HP lemot dapat membantu Anda menemukan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Dilansir dari Suara.com, jangan sampai Anda mengambil tindakan yang tidak sesuai dengan penyebab...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya