Menu

Jumat, 13 September 2019, 21:30 WIB

Perkenalkan Batik Lokatmala, JDIH Pemkot Sukabumi Raih Juara Nasional

Pengunjung sedang mengunjungi stand Bagkumham Setda Kota Sukabumi dalam Rapat Koor | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali mendapatkan penghargaan yang cukup membanggakan, kali ini penghargaan yang diraih yakni sebagai anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Terbaik I Tahun 2019 tingkat  Nasional. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H. Laoly kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Selasa (10/09/2019).

BACA JUGA: Luncurkan Layanan JDIH Berbasis Android, Kota Sukabumi Raih Juara Nasional

Dalam rangkaian acara Rakornas JDIHN dan JDIHN Expo 2019, di Jasmine Ballroom Swiss-Bell Hotel, Jakarta tersebut Pemda Kota Sukabumi juga memperkenalkan Batik Lokatmala sebagai salah satu contoh produk lokal yang sudah memenuhi HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).

Kepala Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi Een Rukmini mengatakan, Pemkot Sukabumi sengaja membawa salah satu produk unggulan Kota Sukabumi itu untuk dapat menarik pengunjung dalam pameran yang diselenggarakan selama dua hari. 

"Sebuah produk harus memiliki HAKI agar terlindungi hukum, karena sebagai kekayaan intelektual yang dilindungi di Undang Undang," ungkap Een kepada sukabumiupdate.com, Jumat (13/9/2019).

Een juga menyampaikan kebanggaannya atas respon para pengunjung dalam pameran produk hukum tersebut. Pasalnya stand milik Kota Sukabumi tersebut banyak dikunjungi karena memiliki dua produk lokal unggulan.

BACA JUGA: Medsos Humas Pemkot Sukabumi Raih Juara Tiga Terbaik se Jabar

"Saat itu kami sengaja membawa Batik Lokatmala dan Moci Kaswari sebagai penarik pengunjung agar berkunjung ke stand kami, tak disangka strategi kami berhasil dan stand kami termasuk stand yang banyak dikunjungi, bahkan beberapa produk Batik Lokatmala dan Moci habis terjual," jelasnya.

Respon yang baik dari pengunjung ini dimanfaatkan Een untuk memperkenalkan JDIH Kota Sukabumi dalam bentuk aplikasi dan perpustakaan manual.

"Kedepannya kami juga mendorong para penggiat produk lokal untuk segera  mengurus HAKI nya, dan kami selaku bagian hukum akan memfasilitasi dengan informasi, agar lebih banyak produk lokal yang dapat bersaiing di kancah nasional," pungkasnya.

Reporter : DEMMI PRATAMA/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satu tahun yang lalu, tepatnya 20 September 2018 Achmad Fahmi dan Andri Setiawan Hamami resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi. Selama kurun waktu...

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi kembali meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN). Penghargaan tersebut merupakan penghargaan yang ke 16 kalinya, yang diterima oleh Kota Sukabumi, setelah sebelumnya berhasil diraih pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendorong pelajar di Kota Sukabumi, agar mempunyai sifat dan sikap petarung, pejuang serta inovatif. Hal ini untuk menjawab tantangan zaman dan perkembangan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali kota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi penyelenggaraan nonton bareng film Rudy Habibie, yang dilaksanakan oleh sukabumiupdate.com, Jumat (13/9/2019). Fahmi menyebut, B.J. Habibie merupakan sosok yang visioner. BACA JUGA: Luncurkan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya