Menu

Rabu, 11 September 2019, 16:10 WIB

Tiga IKM Berprestasi Mendapatkan Penghargaan Sukabumi Award 2019

Tiga Pelaku IKM Kabupaten Sukabumi medapatkan penghargaan Sukabumi Award 2019 di Hut Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami memberikan penghargaan Sukabumi Award 2019 kepada sejumlah pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) berprestasi. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-149, di aula Setda Palabuhanratu, Rabu (11/9/2019).

BACA JUGA: DPESDM Fasilitasi Desain dan Cetak Kemasan 22 IKM Sukabumi

Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, Aam Ammar Halim mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap insan IKM di Kabupaten Sukabumi.

"Penghargaan ini untuk meningkatkan citra IKM, sekaligus memberikan motivasi bagi IKM di Kabupaten Sukabumi untuk berkarya lebih baik," kata Aam.

Menurut Aam, ada tiga IKM yang mendapatkan Sukabumi Award, diantaranya IKM Abah Asep dari Kecamatan Waluran, IKM Saluyu dari Kecamatan Sukaraja, dan IKM Pirocoffe dari Kecamatan Cicantayan.

"Pemberian penghargaan bagi IKM ini masing-masing dengan pertimbangan, yakni aspek pioner inovasi produk hanjeli untuk IKM Abah Asep, aspek wirausaha muda penerima anugrah prakarsa Jawa Barat untuk IKM Pirocofee, dan aspek juara nasional pengolahan ikan untuk IKM Saluyu," terangnya. 

BACA JUGA: DPESDM Kabupaten Sukabumi Persiapkan IKM Survive Hadapi Isu Pembangunan

Menurut Aam, pemerintah daerah menilai IKM di Kabupaten Sukabumi telah mengalami banyak perkembangan, terutama dalam hal legalitas produk, kemasan, pemasaran berbasis e-commerce, pemberdayaan masyarakat sekitar IKM dan memberikan kesejahteraan bagi pemiliknya, sehingga diharapkan IKM di Kabupaten Sukabumi semakin maju dan setara IKM-IKM di kota besar.

"Para penerima penghargaan adalah IKM-IKM yang memberikan kontribusi lebih dari seharusnya, demi kemajuan ekonomi masyarakat dan mengharumkan Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya menekankan pentingnya mendorong IKM untuk mampu memposisikan sebagai tuan rumah di Kabupaten Sukabumi. 

"Kita akan bersinergi dengan seluruh stakeholder baik swasta maupun pemerintah, dalam membentuk dan membangun kekuatan IKM di Kabupaten Sukabumi untuk menghadapi revolusi indutri 4.0," paparnya.

Kedepan IKM yang lain juga, kata Marwan akan terus dibina sesuai kebutuhannya, baik itu dalam bentuk vokasi berwirausaha, fasilitasi legalitas, kemasan, dan mendorong IKM memasarkan melalui e-commerce.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi membangun sarana air bersih berupa pengadaan irigasi tanah dangkal atau sumur bor di Kampung Cikarang Babakan Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. "Pembangunan irigasi tanah...

SUKABUMIUPDATE.com - Grand Inna Samudra Beach Hotel (GISBH) Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk memanjakan pengunjungnya dengan berbagai paket yang ditawarkan. Seperti hari libur pekan sebelumnya,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Damayanti Pramasari mengungkapkan, nasi uduk yang dikosumsi warga Kampung Pangkalan RT 01/03 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi menguatkan peran serta Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana (Saka Kencana), di Sekolah Siaga Kependudukan. BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi Sampaikan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya