Menu

Senin, 12 Agustus 2019, 12:38 WIB

Cara Perumda AMTJM Kabupaten Sukabumi Jaga Tradisi Karyawan Untuk Berkurban

Direktur Perumda AMTJM Kabupaten Sukabumi M Kamaluddin Zen melihat langsung proses daging qurban di kantor pusat jalan Cihelang Desa Ciheulang Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Senin(12/8/2019). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda AM TJM (Air Minum Tirta Jaya Mandiri) Kabupaten Sukabumi tetap menjaga menyembelih qurban pada Idul Adha tiap tahunnya bisa dilakukan oleh karyawan. Tahun ini, 25 karyawan terpilih menyiapkan kurban untuk Idul Adha 1440 H, dengan 2 ekor sapi dan 11 ekor domba.

BACA JUGA: Rayakan Idul Adha, Perumda Air Minum Kabupaten Sukabumi Potong 10 Ekor Hewan Kurban

Penyembelihan baru dilaksanakan hari ini, Senin ( 12/8/2019) di halaman belakang kantor pusat Perumda Tirta Jaya Mandiri jalan Cihelang Desa Ciheulang Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. “Alhamdulillah tahun 2019 masih bisa melaksanakan kurban untuk karyawan dan masyarakat sekitarnya,” ujar Direktur Perumda TJM M Kamaluddin Zen.

Lanjut Zen, suplay daging kurban sapi akan disebar ke lingkungan warga masyarakat sekitar kantor pusat dan karyawan. Sedangkan domba diserahkan ke masing-masing cabang Perumda AM TJM untuk disembelih dan disebar ke lingkungan sekitarnya.

Diakui Zen, bahwa mereka sudah memiliki cara agar tradisi berkurban oleh karyawan ini tetap bisa dilakukan setiap tahunnya. Karyawan TJM ada sekitar 160 orang dan akan kebagian sesuai gilirannya. “Kita bagi berdasarkan usia kelahiran karyawan, tahun ini adalah jatah karyawan kelahiran 1974 sampai 1984.”

BACA JUGA: Sederet Program Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi 2019-2020

“Momentum Idul Adha sangat baik untuk menambah ketaqwaan dan kedisiplinan karyawan, jadi saya mengajak kepada seluruh pengawai yang sudah mampu  berkorban untuk bisa melaksanakan korban sendiri selain dari perusahaan,” pungkasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi Acep Saefudin menegaskan, akan menegakan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 9 Tahun 2019, tentang peningkatan kepesertaan dan kepatuhan program...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono membuka sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Sukabumi, Nomor 9 Tahun 2019 tentang peningkatan kepesertaan dan kepatuhan program jaminan sosial ketenagakerjaan, di Gedung Pendopo...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Binamarga Kabupaten Sukabumi melakukan pemotongan hewan kurban di hari raya Idul Adha 1440 H/ 2019 M. Seekor sapi berbobot kurang lebih 450 Kg...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya