Menu

Senin, 12 Agustus 2019, 11:11 WIB

Tahun Ini Warga Kota Sukabumi Sembelih 2524 Ekor Hewan Qurban, Terbanyak di Wardoy

Proses penyembelihan hewan kurban di area Masjid Agung Kota Sukabumi, Minggu (11/8/2019). | Sumber Foto:Oksa BC.

SUKABUMIUPDATE.com - Tahun ini, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) mencatat ada 2524 ekor yang disembelih warga Kota Sukabumi dalam Hari Raya Idul Adha 1440 H. Ribuan hewan qurban yang terdiri dari sapi, kerbau, domba dan kambing ini tersebar di 7 kecamatan dan 33 kelurahan se-Kota Sukabumi.

Dalam daftar yang dirilis PHBI, Warudoyong (Wardoy) merupakan kecamatan dengan jumlah herwan qurban terbanyak, ada 500 ekor terdiri dari 115 sapi dan 385 domba. Disusul Kecamatan Citamiang dengan 163 sapi dan 300 domba, dengan total hewan qurban 463 ekor.

BACA JUGA: Kurangi Sampah Plastik, Warga Kota Sukabumi Penerima Daging Kurban Disarankan Bawa Wadah

Diposisi ketiga Kecamatan Cibereum dengan 450 ekor hewan qurban, 90 ekor sapi dan 260 ekor domba. Selanjutnya Kecamatan Cikole dengan 407 ekor hewan qurban, sapi 206 ekor, domba 193 ekor domba dan 8 ekor kambing.

Disusul Kecamatan Lembursitu dengan total hewan qurban 339 ekor terdiri dari 93 ekor sapi, 1 ekor kerbau, 243 ekor domba dan 2 ekor kambing. Diposisi enam Kecamatan Baros dengan total hewan qurban 270 ekor terdiri dari sapi 62 ekor dan domba 208 ekor.

BACA JUGA: Salat Idul Adha di Lapang Merdeka Sukabumi Fahmi Ingatkan Ancaman Kemarau

Tahun ini, Gunung Puyuh adalah kecamatan dengan jumlah hewan qurban terendah 95 ekor terdiri dari 37 ekor sapi dan 58 ekor domba.

Ketua Panitia Kurban Masjid Agung Kota Sukabumi, Cecep Mansur menuturkan, sudah ada 6 ekor sapi dan 8 ekor kambing yang akan dikurbankan Masjid Agung Kota Sukabumi di Kecamatan Cikole. Hewan kurban tersebut termasuk milik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyebut dalam periode kepemimpinannya bersama Andri Setiawan Hamami yang belum genap satu tahun, sejumlah janji politik berhasil direalisasikan. Hal itu disampaikan Fahmi dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang peringatan HUT Republik Indonesia ke-74, tentu salah satu hal yang selalu dinanti oleh masyarakat adalah, siapakah Petugas Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka) yang akan bertugas dalam upacara...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan kasus prostistusi online yang menggegerkan Kota Sukabumi pada akhir tahun 2018 lalu? Kamis (15/8/2019), Pengadilan Negeri Kota Sukabumi menggelar sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisioner KPU Kota Sukabumi Divisi Hukum dan Pengawasan, Siska Agustia menyebut gugatan yang diajukan oleh Hermansyah, caleg nomor urut 1 Dapil III DPRD Kota Sukabumi dari PPP,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya