Menu

Jumat, 09 Agustus 2019, 13:18 WIB

Debit Sungai Citepus Menyusut, Perumda AM TJM Cabang Palabuhanratu Siagakan Tangki Air

Tangki Perumda AM TJM Sukabumi supply air bersih ke warga. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) cabang Palabuhanratu Wanhendra mengungkapkan, pemadalam aliran listrik yang terjadi beberapa waktu lalu, sempat menghambat saluran air bersih kepada konsumen. 

BACA JUGA: Ini Alasan Perumda AM TJM Cabang Kalapanunggal Tak Menambah Program MBR

Bahkan pasca pemadaman listrik yang dilakukan Perusahaan Listrik Negara (PLN), kata dia, ada beberapa lokasi yang tidak tersupply air bersih oleh Perumda AM TJM cabang Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.  

"Makanya dari kemarin kita bantu supply air dengan mobil tangki. Allhamdullillah untuk saat ini pelayanan cukup merata," ujar Wanhendra kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/8/2019).

Wanhendra memastikan, saat ini pelayanan air bersih sudah mulai membaik. Selain itu, pada musim kemarau ini, petugas lebih intens melakukan pemantauan terhadap sungai Citepus yang merupakan sumber air.  

BACA JUGA: Pasokan Air di Kecamatan Cicurug Tersendat, Perumda AM TJM Ucapkan Permohonan Maaf

"Kondisi sungai Citepus saat ini sudah tampak mulai menyusut dari biasanya, namun posisi pompa masih terendam. Antisipasi memang sudah dipersiapkan dari awal, semacam sumuran yang kedalamannya jauh lebih bawah dari sungai itu sendiri," jelasnya.

Ia juga mengaku telah mengintruksikan kepada staf untuk mengantisipasi penyusutan supply air dan berjaga - jaga dengan memantau perubahan kondisi sumber mata air setiap hari. 

"Allhamdullillah sampai hari ini pun, kami masih bisa produksi dan mengolah air sesuai kebutuhan, bisa dikatakan saat ini sudah kembali normal dengan kapasitas produksi saat ini sebesar 160 liter per detik," terangnya.

"Dan tahapan kami berikutnya membuat bendungan yang lebih baik lagi, walau kategorinya tetap semi permanen, mengingat saat terjadi musim hujan tiba bendungan itu akan mudah tergerus," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Atmosfer politik Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020 semakin menghangat, terutama di jagat media sosial Facebook. Sejumlah warganet mulai memunculkan figur demi figur yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa pencalonan...

SUKABUMIUPDATE.com - Komite SMP Negeri 2 Cibadak, Kabupaten Sukabumi, patut diacungi jempol. Pasalnya hanya bermodalkan nekad dan menggalang dana dengan iuran sebesar Rp 500 perak, mereka akan membangun gedung...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menegaskan, bahwa proses mengatasi masalah pertanahan perlu kerjasama dan penyelesaian yang baik, sehingga semua pihak tidak ada yang dirugikan. BACA JUGA: Pembangunan Tol Bocimi Seksi...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Teknik Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto mengungkapkan, program pemasangan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sudah melampaui target.  "Yang sudah mendaftar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya