//
Menu

02 Agu 2019, 07:00 WIB

Jadi Percontohan, 43 PKL di Pasar Cicurug Sukabumi Akan Ditertibkan

Koordinator Pasar Cicurug di dampingi olah muspika Kecamatan Cicurug meninjau lokasi relokasi Padagang Kaki Lima (PKL), Kamis (1/8/2019). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Koordinator unit Pasar Cicurug didampingi Muspika Kecamatan Cicurug melakukan pendataan terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan, di area parkir Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (1/8/2019).

BACA JUGA: DPKUKM Kabupaten Sukabumi Imbau Badan Usaha Koperasi Jalankan RAT

Koordinator unit Pasar Cicurug Kabupaten Sukabumi Sulaeman mengatakan, pendataan PKL ini sesuai dengan arahan kepala dinas DPUKM, bahwa Pasar Cicurug akan dijadikan percontohan di Kabupaten Sukabumi, sehingga para pedagang PKL akan ditertibkan atau direlokasi. 

"Jumlah pedagang yang akan ditertibkan, diantaranya di parkiran depan ada sekitar 25 pedagang, terdiri dari pedagang makanan, minuman serta buah - buahan. Sedangkan di jalur luar ada delapan pedagang makanan dan di jalur troar depan pasar ada 10 pedagang, jadi jumlah keseluruhan ada 43 pedagang," kata Sulaeman kepada sukabumiupdate.com. 

Menurut Sulaeman, setelah semua didata kemudian para pedagang ini akan direlokasi ke tempat yang lebih baik. "Pedagang dengan jenis makanan dan minuman akan relokasi di bawah masjid dan untuk padagang buah akan ditempatkan di belakang pasar," jelasnya.

BACA JUGA: Strategi DPKUKM Kabupaten Sukabumi Lindungi Konsumen di Tengah Arus Globalisasi 

Tujuan relokasi pedagang ini, lanjut Sulaeman, pertama untuk menciptakan kebersihan, ketertiban. Sehingga warga, pengunjung pasar, pedagang juga pemilik kios maupun los sama - sama merasakan kenyamanan.

"Intinya pemerintah tidak melarang masyarakat berdagang, namun demi ketertiban mereka diberikan waktu jualan di depan pasar mulai pukul 15.00 WIB, sampai malam. Pagi hari lokasi tersebut harus dikosongkan tidak dipakai jualan lagi, karena area tersebut sebagai sarana umum seperti parkir," tegasnnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cicurug Wawan Godawan Saputra, Kapolsek Cicurug Kompol Simin A Wibowo, Kasi Trantib Kecamatan Cicurug Anton, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Kelurahan Cicurug, juga Kepala keamanan pasar Cicurug Agus Bagal.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi nantinya adalah orang dalam kondisi sehat. Sebelum vaksin diberikan, dokter atau tenaga keperawatan akan melakukan screening atau pemeriksaan untuk memastikan apakah seseorang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Dokter Anak Indonesia menyampaikan pendapatnya mengenai transisi pembelajaran tatap muka di sekolah mulai Januari tahun depan. Menurut IDAI, pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah seperti yang telah...

SUKABUMIUPDATE.com - TH alias HA alias Ani, tersangka penipuan dan penggelapan dengan modus menjual sejumlah paket arisan, berhasil ditangkap jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur.  Ani yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang tahapan pemungutan suara Pilkada Sukabumi pada 9 Desember nanti, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengingatkan warga agar tidak marah ketika calon yang didukungnya kalah. Justru Sumarni...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya