Menu

23 Jul 2019, 06:30 WIB

Semen Jawa Bagikan Beasiswa untuk Pelajar Berprestasi di 5 Desa Kabupaten Sukabumi

Siswa-siswi dari lima Desa di Kabupaten Sukabumi yang mendapatkan beasiswa dari PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, anak perusahaan dari SCG, kembali memberikan beasiswa kepada 465 siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berprestasi di 5 Desa, yaitu Desa Kebonmanggu, Sirnaresmi, Tanjungsari, Wangunreja, dan Sukamaju, Kabupaten Sukabumi. Beasiswa berprestasi Semen Jawa merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di sekitar SCG beroperasi, Senin (22/7/2019).

Sebagai wujud kontribusi sosial perusahaan, karyawan PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi tidak hanya mendukung pendidikan formal para penerima beasiswa, namun secara sukarela bersama-sama mengunjungi kelima desa tersebut untuk bertemu langsung dengan para penerima beasiswa beserta keluarganya untuk membagikan inspirasi melalui "Inspiration Talk" bertemakan "Temukan passionmu dan raihlah cita-citamu" di lima desa tersebut.

"Sejalan dengan brand promise SCG, Passion for Better, harapan kami agar para pelajar berprestasi di 5 Desa dapat menggali diri mereka dan menemukan passion-nya. Kami yakin bahwa passion dapat mendukung mereka dalam mencapai kesuksesan," terang President Director PT Semen Jawa, Somchai Dumrongsil.

BACA JUGA: Lagi, Pelajar Sukabumi Dapatkan Beasiswa SCG

"Melalui Beasiswa Berprestasi Semen Jawa, kami harap para penerima beasiswa dapat terus meningkatkan pendidikannya agar bersama-sama memajukan Sukabumi menjadi lebih baik lagi di masa depan," tambahnya.

Sesi Inspiration Talk ini menghadirkan Syauqi Ahmad, seorang pemuda penggiat Bahasa. Ia memberikan inspirasi kepada pelajar berprestasi dengan menceritakan passionnya pada Bahasa Sunda. Berkat kecintaannya terhadap Bahasa Sunda, Syauqi telah diundang ke  berbagai negara seperti  Belgia, Jepang, juga sebagai pembicara TED X Jakarta.

Selain itu, para pelajar berprestasi juga diajak untuk mendengarkan kisah Ilham Novriansyah, seorang mahasiswa Sukabumi yang memiliki passion dalam memasak yang dapat dijadikan inspirasi para penerima beasiswa. Ilham yang menggantungkan hidupnya pada beasiswa, dapat membangun usaha bakso di Tasikmalaya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya dengan mengembangkan passionnya.

Acara Penganugerahan Beasiswa Berprestasi Semen Jawa ini dilaksanakan mulai pada tanggal 22 Juli di Desa Kebonmanggu, dan akan terus berlanjut di lima desa lainnya, yakni, Desa  Tanjungsari, Desa Wangunreja, Desa Sukamaju, dan Desa Sirnaresmi.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi yang telah memberikan dukungan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di desa kami, terutama, dalam menginspirasi anak - anak di desa  untuk terus bermimpi tinggi dan sesuai dengan passion mereka," kata Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita.

Dalam beberapa tahun terakhir, PT Semen Jawa an PT Tambang Semen Sukabumi telah melaksanakan berbagai kontribusi sosial di Sukabumi dengan mengedepankan 5 pilar yaitu, pendidikan, ekonomi produktif, kesehatan, infrastruktur, dan agama budaya seperti program klinik keliling, pembangunan jalan, dukungan terhadap UMKM, juga melalui Beasiswa SCG Sharing The Dream yang setiap tahunnya diberikan  kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat dan program sarjana yang bersemangat mengejar mimpinya dan menjadi kontributor penting untuk Kabupaten Sukabumi.

Reporter : DEMMI PRATAMA/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satgas Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi, merilis data terbaru jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Cluster atau orang dengan riwayat perjalanan.  "Tercatat sebanyak...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta dan sekitarnya akan memasuki minggu keempat social distancing. Pemerintah terus mengimbau agar membatasi aktivitas di luar ruangan guna meminimalkan risiko penyebaran virus...

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya