Menu

Kamis, 16 Mei 2019, 16:11 WIB

Perumda AM TJM Sukabumi Pasang Absensi Wajah, Begini Cara Kerjanya

Staf Perumda AM TJM sedang absensi melalui mesin face detection. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUDPATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM-TJM) memasang mesin absensi wajah atau face detection). Pemasangan mesin itu, upaya untuk mengedepankan kedisiplinan seluruh karyawan.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Segera Operasikan WTP di Kecamatan Cisolok

Kasubag Administrasi Kepegawian Perumda AM TJM, Heni Tisnawati mengungkapkan absensi dengan menggunakan face detection ini sudah berjalan sejak awal bulan.

"Absensi dengan menggunakan face detection baru disini (Kantor Pusat, red) sebagai uji coba. Kemungkinan bulan depan di semua cabang akan dipasang alat yang sama. Setiap karyawan masuk dan keluar kantor harus absen," ujar Heni kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/5/2019).

Jika sudah dipasang diseluruh cabang, kata Heni absensi seluruh karyawan akan secara otomatis langsung masuk ke kantor pusat, alat ini juga berbasis android. Jadi, setiap karyawan bisa otomatis absen jika dari rumah langsung menuju lokasi tanpa kekantor dulu. Maka dari itu, mesin face detection lebih simpel.

"Kalau ada pekerja lapangan yang dari rumah mau langsung ke lokasi, absensinya cukup dengan hp android dengan memberikan titik kordinatnya. Jadi tidak ada alasan bagi karyawan, kita juga bisa mengetahui karyawan tersebut berada dimana-dimananya," pungkas Heni.

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Sukabumi, Mumahad Kamaludin Zen memastikan pasokan air aman menjelang Hari Raya Idul Fitri...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ruas jalan Sinagar-Ciganas yang menghubungkan antara Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak dengan Kecamatan Ciambar rusak parah. Akibatnya, Jalan rusak itu menghambat aktivitas warga. Salah satunya, para petugas...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pengurus Cabang Sarikat Buruh Muslim Indonesia Nahdatul Ulama (DPC Sarbumusi NU) Kota Sukabumi menghimbau kepada anggota buruhnya agar tidak ikut-ikutan dalam gerakan aksi people power dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi berhasil membekuk tujuh orang pelaku tawuran Perang Samping yang terjadi di Kampung Karang Tengah RT 09/09, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Selasa (14/5/2019) lalu. BACA...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya