Menu

16 Mei 2019, 14:31 WIB

Harga Bahan Pokok di Pasar Surade Stabil, Bawang Putih Mulai Turun

Bawang putih yang mengalami penurunan. | Sumber Foto:Ragil Gilang.

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki dua pekan bulan suci Ramadan, harga bahan pokok di Pasar Surade, Kabupaten Sukabumi berangsur mengalami penurunan secara bertahap.

"Ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga, namun tidak sedikit kebutuhan dapur juga ada kenaikan harga. Meskipun tidak terlalu tajam kenaikannya," kata Koordinator Pasar Surade, Sumpena kepada sukabumiupdate.com, Kamis (16/5/2019).

BACA JUGA: Pasar Surade Direnovasi, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Relokasi 190 Pedagang

Seperti harga bawang putih, beberapa waktu lalu merangkak naik hingga di kisaran Rp 70 ribu per kilogram. Namun kembali mengalami penurunan harga selama dua kali. "Minggu kemarin bawang putih di harga Rp 55 ribu per kilogram, dan minggu sekarang harganya di kisaran Rp 45 tibu per kilogram," ucapnya.

Sementara harga daging ayam seperti minggu lalu Rp 38 ribu per kilogram, daging sapi Rp 130 ribu per kilogram, begitupun dengan daging kerbau Rp 130 ribu per kilogram.

"Sedangkan gula pasir mengalami kenaikan harga dari Rp 11500 per kilogram, menjadi Rp 12 ribu per kilogramnya," beber Supena.

Lanjut Sumpena, harga bumbu dapur lainnya seperti cabai merah keriting naik dari Rp 30 per kilogram menjadi Rp 35 ribu, cabai merah besar turun dari Rp 45 ribu per kilogram menjadi Rp 40 ribu.

"Sedangkan cabai rawit hijau dan merah masih tetap bertahan di harga Rp 25 ribu per kilogramnya. Beras jenis premium Rp 9.500, beras medium Rp 9.000 dan minyak goreng kemasan 1 liter Rp. 12 ribu, minyak curah Rp 10.500 per kilogram," jelasnya.

Supena memastikan untuk persediaan atau stok bahan pokok di Pasar Surade hingga saat ini mencukupi dan terbilang harga stabil.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mendengarkan cerita dongeng jadi salah satu kegiatan yang disukai anak-anak. Tidak hanya anak, tidak sedikit orang dewasa yang masih menyukai kegiatan ini karena memang menarik. Di balik itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan atau ODP, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, hingga tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi hari ini, Minggu (7/6/2020). Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pasien Covid-19 yang merupakan warga Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi diperbolehkan pulang dari RSUD Jampang kulon setelah hasil swab test ke-4 dinyatakan negatif. Pengambilan swab test...

SUKABUMIUPDATE.com - Sungguh sadis kelakuan UA (32 tahun). Warga Gang Bungsu Kelurahan Solokpandan Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur ini tega membakar kakaknya sendiri gara-gara tak diberi uang. LJ (45 tahun) harus...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya