Menu

Senin, 13 Mei 2019, 20:24 WIB

Baru Beroperasi Lagi, Damri Cikidang-Palabuhanratu Diprotes Organda Sukabumi

Bus Damri Rute Palabuhanratu-Cikidang mulai beroperasi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sekjen DPC Organda Kabupaten Sukanumi, Dede Latif memprotes keras terhadap keberadaan Bus Damri jurusan Palabuhanratu-Cikidang. Pasalnya, ia mengaku tidak pernah dilibatkan dan diberitahukan oleh pihak Damri.

BACA JUGA: Warga Minta Dishub Cek Kelaikan Bus di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi

"Alasannya karena sejauh ini kita tidak pernah dilibatkan dan diberitahukan oleh pihak damri," kata Dede melalui sambungan telepon kapada sukabumiupdate.com, Senin (13/5/2019).

Dede mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, terkait launching Bus Damri tersebut. "Sudah berkoordinasi ke Dishub, loh kok kenapa tiba-tiba launching," ketusnya.

Ia sangat menyesalkan kenapa tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Bahkan baru akan bertemu untuk rapat dengan Dishub dan Polres Sukabumi pada Selasa, 14/5/2019 besok.

Jika berbicara kerugian dengan beroprasinya Bus Damri, kata Dede, yang di rugikan pastinya pengusaha lokal yang punya armada pertama.

BACA JUGA: Tarif Angkutan Bis Jurusan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Naik, BASB Geram

"Jadi dengan adanya Bus Damri, otomatis mereka tidak beroperasi, ini juga kan trayeknya belum jelas makanya kenapa harus launching duluan," tandasnya.

Diketahui Bus DAmri tersebut sempat tidak beroperasi beberapa bulan, pasca kecelakaan maut bus di Belokan Leter S di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, pada September 2018 lalu.

Operator UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan (P3) LLAJ Wilayah I Terminal Type B Palabuhanratu, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Asep Setiawan mengungkapkan, Bus Damri yang kembali beroperasi berbeda dengan jenis Damri lainnya yang ada di terminal Type B Palabuhanratu.

"Kendaraan Damri yang digunakan kali ini berjenis elf yang dipastikan dapat menempuh setiap jalur yang terbilang ekstrem menuju Cikidang," jelas Asep.

BACA JUGA: Naiknya Tarif Bis Jurusan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Dikeluhkan Pemudik

Asep menjelaskan, Bus Damri tersebut baru di launching oleh Dishub Provinsi Minggu (12/5/2019) dan secara resmi kendaraan tersebut mulai beroprasi mulai Senin (13/5/2019). "Tadi pagi sudah berjalan, launchingnya kemarin," ucapnya.

Asep menegaskan, Bus Damri yang dioperasikan di jalur Cikidang-Palabuhanratu ini telah siap digunakan dan sudah lulus uji laik jalan.

"Sudah dicek kelaikannya oleh kepala terminal, kebetulan beliau dulunya penguji juga dan sudah konfirmasi ke Polres Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG/NANDI
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejarah baru ditorehkan Tim Arung Jeram Indonesia putri U-23 (Junior Women) di kejuaraan dunia arung jeram atau World Rafting Championships (WRC) 2019 di Tully River, Queensland, Australia. Tujuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Sudah lebih dari dua pekan, salah satu tongkang batubara yang karam di perairan Pantai Cipatuguran, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi hingga kini belum dievakuasi. Tumpahan batubara juga masih berceceran...

SUKABUMIUPDATE.com - Tim arung jeram Indonesia putri U-23 (Junior Women) kembali menambah perolehan medali di kejuaraan dunia arung jeram atau World Rafting Championships (WRC) 2019 Australia. Pada hari kedua pertandingan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Pasokan air kepada pelanggan di daerah layanan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) cabang Palabuhanratu selama bulan Ramadan 1440 H ini masih...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya