Light Dark

Berburu Takjil dan Menu Ramadan, 30 UMKM Berkumpul di Cisaat Sukabumi

Bisnis | 06 May 2019, 20:28 WIB

Berburu Takjil dan Menu Ramadan, 30 UMKM Berkumpul di Cisaat Sukabumi

Bisnis | 06 May 2019, 20:28 WIB
Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan meninjau langsung bazar ramadan kuliner di Jalan Raya Cigayung, Komplek GOR Cisaat, Senin (6/5/2019). | Eko Sumawinata

SUKABUMIUPDATE.com - Awal bulan suci Ramadan 1440, Bupati Sukabumi Marwan Hamami, membuka Bazaar Kuliner Ramadhan 1440 H di Gerai Dewan Kerajinan Nasional (Dekrasnada) Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Cigayung, Komplek GOR Cisaat, Senin (6/5/2019).

BACA JUGA: Peminat Tinggi, DPKUKM Kabupaten Sukabumi Garap Pelatihan Bisnis Online Tahap II

Bazar Ramadan yang diselenggarakan oleh Dekranasda Kabupaten Sukabumi dan bekerjasama DPKUKM ini, menyedot banyak pengunjung yang akan berbelanja. Bazar Ramadan dibuka hingga H-5 menjelang idul fitri dan diikuti sekitar 30 UMKM dengan berbagai macam makanan untuk berbuka puasa.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Yani Jatnika Marwan mengatakan, tujuan dibukanya bazar bertujuan untuk memperkenalkan serta meningkatkan penghasilan bagi UMKM Kabupaten Sukabumi. "Saya berharap kegiatan bazar kuliner ini bisa dilaksanakan setiap tahun," ungkapnya. 

BACA JUGA: DPKUKM Kabupaten Sukabumi Bantu Fasilitasi UMKM dari Modal Hingga Distribusi

Bupati sukabumi, Marwan Hamami menambahkan, dengan kegiatan seperti ini, ia berharap dapat memicu untuk para UMKM lebih kreatif lagi. "Selain itu berharap para pembeli untuk mau membeli dagangan para UMKM, saya anjurkan dinas-dinas juga buka bersama di area bazar kuliner, kalo tidak kita pindahkan," candanya tertawa. 

Image

Redaktur

Image

Reporter

Image

Reporter