Melihat Keseruan Pramuka Kwatir Ranting Cidahu Sukabumi Kunjungi Pabrik Aqua Babakanpari

Kamis 28 Maret 2019, 09:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pramuka kwartir ranting Cidahu Kabupaten Sukabumi melakukan kunjungan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia ke pabrik Aqua Babakanpari, di Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2019).

Kunjungan anggota pramuka kwartir ranting Cidahu bertema 'Raksa Cai Jang Anak Incu Jaga' ini untuk mengetahui tentang proses produksi Aqua dan program-program terkait lingkungan yang telah dijalankan Aqua. Rombongan ini diterima di ruang learning centre PT Aqua Golden Mississipi (AGM) Babakanpari dan disambut ramah oleh Eddwison Yasir yang akrab dipanggil Sony selaku kepala pabrik. 

Dalam sambutannya Sony menyampaikan selamat datang dan menyambut positif kedatangan pramuka Cidahu yang ingin melihat langsung upaya konservasi sekaligus proses produksi yang dilakukan Aqua

BACA JUGA: Karyawan Aqua TIV Babakanpari dan Legos Sukabumi Bantu Korban Gempa Lombok

Sony menuturkan dalam rangka mengelola sumberdaya air yang berkelanjutan, Aqua melakukan kegiatan konservasi mulai dari hulu di area asupan air Gunung Salak, sampai ke hilir di sekitar sumber air Kubang. "Sejak tahun 1996 Aqua telah melakukan upaya konservasi melibatkan masyarakat dan unsur pemerintah dengan kegiatan berupa penanaman pohon, membuat lubang biopori, sumur resapan, sistem pemanen air hujan dan dam resapan air," kata Sony.

Sony berharap anggota pramuka yang saat ini hadir dapat mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh Aqua dan dapat menyampaikannya kepada masyarakat lainnya. 

Kegiatan kunjungan pramuka dalam rangka air sedunia ini di isi materi tentang proses produksi, pengelolaan sumber daya air, cara menjaga kualitas air aqua dan upaya-upaya yang telah dilakukan untuk menjaga ketersediaan air bagi masyarakat dan perusahaan secara berkelanjutan. 

Rombongan pramuka pun berkesempatan mengunjungi sumber air Aqua di Kubang, dan melihat langsung konservasi Taman Keanekaragaman Hayati serta proses produksi di pabrik Aqua Babakanpari.

BACA JUGA: Aqua Serahkan Bantuan 35 Pasang Sepatu Paskibra Kecamatan Cidahu Sukabumi

Ujang Wawan selaku ketua kwaran Cidahu menyampaikan apresiasi yang sangat besar kepada Aqua atas sambutan dan penerimaannya. Dalam kunjungan ini, kata Ujang, yang paling penting dapat mengetahui upaya konservasi dan proses produksi Aqua. Ujang menambahkan selain konservasi, hal yang lebuh simpel dalam menjaga kelestarian air untuk dilakukan adalah bagaimana menghemat penggunaan air di rumah dan mempergunakan secukupnya.

"Semoga apa yang kami dapat hari ini bisa kami tularkan kepada yang lain dalam rangka menjaga kelestarian sumber daya air untuk anak cucu di masa yang akan datang," tukas Ujang.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Gadget29 Maret 2024, 16:30 WIB

Waspada! Ini 6 Cara Melindungi HP Agar Tidak Disadap Hacker

Pengguna HP harus melindungi keamanannya agar tidak disadap orang lain. Hal ini penting menjaga data pribadi dan akses rahasia dari kejahatan siber.
Ilustrasi. Cara melindungi HP dari penyadapan. Sumber Foto : Pexels/Castorly Stock
Sehat29 Maret 2024, 16:15 WIB

Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini

Berikut ini beberapa bahan infused water yang cocok untuk penderita asam lambung
Ingin Menikmati Infused Water Tapi Takut Asam Lambung Naik, Coba 6 Bahan Ini (Sumber : Freepik/KamranAydinov)
Sehat29 Maret 2024, 16:00 WIB

6 Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes

Mengurangi atau menghindari makanan tinggi gula dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dan mengurangi risiko terkena diabetes.
Ilustrasi. Kue Kering. Contoh Makanan Tinggi Gula yang Bisa Menyebabkan Diabetes (Sumber : Freepik/ikarahma)
Kecantikan29 Maret 2024, 15:30 WIB

4 Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih

Artikel ini akan membahas rekomendasi warna rambut yang cocok untuk kulit putih, serta memberikan saran umum tentang cara memilih warna rambut yang tepat untuk Anda.
Ilustrasi. Ilustrasi. Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Orang Berkulit Putih. Foto: Dok/SU (pixabay.com)
Bola29 Maret 2024, 15:15 WIB

Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang di Liga 1: H2H, Skor dan Live Streaming

Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia
Laga Barito Putera vs PSIS Semarang di pekan ke-30 Liga 1 akan menjadi salah satu laga menarik yang akan menghibur penggemar sepak bola di Indonesia  (Sumber : jatengprov.go.id)
Life29 Maret 2024, 15:02 WIB

Hati-hati Ya! 7 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Kamu Semakin Boros

Dengan pemahaman yang lebih baik tentang pola-pola pengeluaran yang berpotensi merugikan, pembaca diharapkan dapat mengambil langkah-langkah yang lebih bijaksana dalam mengelola keuangan pribadi mereka
Ilustrasi - Hal-hal Kecil yang Bisa Membuat Kamu Semakin Boros (Sumber : pixabay/@savemoney)
Inspirasi29 Maret 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang

Berikut Informasi Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat untuk Penempatan Wilayah Karawang. Jobseeker Simak Syaratnya!
Ilustrasi. wawancara kerja. | Lowongan Kerja Lulusan SMA di Jawa Barat, Penempatan Wilayah Karawang (Sumber : Freepik.com)
Kecantikan29 Maret 2024, 14:45 WIB

8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba!

Wajah adalah salah satu bagian tubuh yang paling terlihat dan sering kali menjadi cerminan dari kesehatan dan kesejahteraan kita
Ilustrasi - 8 Cara Agar Terlihat Awet Muda Anti Mainstream, Yuk Dicoba! (Sumber : pixabay/@beauty)
Life29 Maret 2024, 14:30 WIB

7 Cara Agar Selalu Disegani Banyak Orang, Public Speaking Jadi Kunci!

Disegani banyak orang menjadi suatu hal yang spesial bagi diri sendiri. Untuk memperolehnya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam keseharian hidup.
Ilustrasi. Orang yang disegani teman sekitar. Sumber foto : Pexels/Felicity Tai
Food & Travel29 Maret 2024, 14:15 WIB

Tak Jauh dari Jakarta, Air Terjun Paling Hits di Sentul Ini Cocok Untuk Healing pas Weekend

Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan
Curug Bidadari menjadi salah satu air terjun favorit di Sentul Bogor untuk mengisi momen libur akhir pekan (Sumber : Ist via zesthotel.com)