Menu

12 Mar 2019, 16:45 WIB

Soal UMK Kabupaten Sukabumi, Pengurus DPP Hipki Ayep Zaki: Buruh Harus Sejahtera

Pengurus DPP Hipki Ayep Zaki | Sumber Foto:Ruslan AG

 

SUKABUMIUPDATE.com - Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (Hipki) sangat mendukung, kenaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Sukabumi. 

Pengurus DPP Hipki Ayep Zaki mengungkapkan, lapangan pekerjaan itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan. 

"Saya sangat setuju gaji buruh naik, karena yang kita tingkatkan adalah kualitas pekerjanya. Buruh harus sejahtera, saya berperang dengan kemiskinan dan kebodohan," ujar Ayep Zaki kepada sukabumiupdate.com usai menghadiri pembukaan Pelatihan, Sertifikasi Kompetensi dan Penempatan Kerja (Three in One), Industri Garment, di Gedung serbaguna Al Masthuriyah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/3/2019).

BACA JUGA: Kementerian Perindustrian Bantu Masyarakat Sukabumi Biar Gampang Dapat Kerja

Zaki menuturkan, Hipki selalu siap memberikan pelatihan hingga sertifikasi yang kemudian disalurkan ke seluruh perusahaan garmen yang berada di Kabupaten Sukabumi untuk dipekerjakan. 

"Melalui jalan Hipki inilah semua peserta atau masyarakat yang diberi pelatihan nantinya akan dipekerjakan di pabrik sesuai dengan kemampuan atau skillnya. Pihak perusahaan pun akan dengan mudah mencari karyawan yang ahli dibidangnya karena kami sudah mempersiapkan itu semua," bebernya.

Dalam kesempatan itu juga Ayep mengungkapkan bahwa PT Alpindo Mitra Baja dalam waktu dekat ini akan kembali beroperasi, dengan berganti kepemilikan serta nama.

"Saya dulu pemilik PT Alpindo Mitra Baja dan saat ini sedang tahap negosiasi dengan kurator. Mudah- mudahan pabrik eks Alpindo ini bisa dimanfaatkan kembali sehingga bisa menyerap tenaga kerja kembali," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak enam pejabat Polsek Percut Sei Tuan, Deli Serdang diperiksa Bidang Propam Polda Sumatera Utara. Dilansir dari suara.com, polisi yang diperiksa itu merupakan perwira dan berpangkat brigadir....

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria ditemukan menggantung di pohon rambutan di Kampung Mayak, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/2020). Pria tersebut diketahui bernama Riyan (28 tahun). PJs Sekretaris Kecamatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Sosial Julian P Batubara memantau langsung penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BST) Kemensos tahap ketiga di Desa Benda dan Desa Kutajaya Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/2020)....

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kecelakaan di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Jati, Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, Kamis (9/7/2020). Akibatnya, satu orang meninggal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya