Menu

12 Mar 2019, 14:29 WIB

Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Segera Operasikan WTP Bantuan Hongaria

WTP bantuan dari Hongaria akan segera dioperasikan Perumda AM TJM Cabang Cisolok. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com -  Unit pengelolaan air atau Water Treatment Plant (WTP) bantuan dari Hongaria akan segera dioperasikan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Cisolok.

Kepala Cabang Cisolok, Durta Wijaya menjelaskan saat ini WTP tersebut sudah selesai dibangun di Kampung Pasir Bendera, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah sekarang pembangunannya sudah selesai cuman belum beroperasi, rencananya bulan-bulan ini akan dioperasikan. Makanya saat ini kami lagi persiapan sistem dan juga operatornya serta melengkapi alat-alat penunjang lainnya karena sudah diserahterimakan kemarin di Jogjakarta," ujar Durta.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Segera Operasikan WTP di Kecamatan Cisolok

Durta mengungkapkan, untuk kapasitas WTP bantuan dari Hongaria ini mampu menghasilkan air dalam 20 liter per detik. Jauh dibanding WTP Sebelumnya yang hanya 7 sampai 10 liter per detik. Maka dari itu dengan adanya WTP tersebut diharapkan pelayanan Perumda AM TJM wilayah cabang Cisolok akan lebih maksimal.

 "Harapan kami tentunya dengan pembaruan tempat pengolahan air ini selain ingin menambah pelanggan juga pelayanan kami maksimal," bebernya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mulai membuka pendaftaran Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020. Pada tahap pertama...

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pertanian (Kementan), melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) saat ini sudah memiliki model percontohan Agriculture War Room (AWR). Hal itu nantinya akan digunakan sebagai model...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari aktor Ashraf Sinclair, suami Bunga Citra Lestari. Ashraf dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung. Dari informasi yang diperoleh Suara.com, Ashraf Sinclair meninggal dunia, Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Di era digital saat ini, banyak orang yang baru memulai membangun bisnisnya, karena kemudahan yang didapat dan biaya promosi yang tidak terlalu mahal. Kehadiran media sosial membantu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya