Menu

12 Mar 2019, 14:29 WIB

Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Segera Operasikan WTP Bantuan Hongaria

WTP bantuan dari Hongaria akan segera dioperasikan Perumda AM TJM Cabang Cisolok. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com -  Unit pengelolaan air atau Water Treatment Plant (WTP) bantuan dari Hongaria akan segera dioperasikan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Cisolok.

Kepala Cabang Cisolok, Durta Wijaya menjelaskan saat ini WTP tersebut sudah selesai dibangun di Kampung Pasir Bendera, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah sekarang pembangunannya sudah selesai cuman belum beroperasi, rencananya bulan-bulan ini akan dioperasikan. Makanya saat ini kami lagi persiapan sistem dan juga operatornya serta melengkapi alat-alat penunjang lainnya karena sudah diserahterimakan kemarin di Jogjakarta," ujar Durta.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Segera Operasikan WTP di Kecamatan Cisolok

Durta mengungkapkan, untuk kapasitas WTP bantuan dari Hongaria ini mampu menghasilkan air dalam 20 liter per detik. Jauh dibanding WTP Sebelumnya yang hanya 7 sampai 10 liter per detik. Maka dari itu dengan adanya WTP tersebut diharapkan pelayanan Perumda AM TJM wilayah cabang Cisolok akan lebih maksimal.

 "Harapan kami tentunya dengan pembaruan tempat pengolahan air ini selain ingin menambah pelanggan juga pelayanan kami maksimal," bebernya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Setengah dari populasi Indonesia diperkirakan akan terinfeksi virus corona di Indonesia jika tak kunjung diberlakukan lockdown. Dilansir dari suara.com, hingga Jumat (27/3/2020), tercatat ada 893 kasus virus corona...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi merilis data lonjakan Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Sabtu (28/3/2020). Tercatat ODP yang sehari sebelumnya berjumlah 202 orang,...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Pemerintah untuk Penangananan Covid-19 Achmad Yurianto dianggap melontarkan kalimat kontroversial ketika memberikan keterangan pers soal perkembangan kasus corona di Indonesia. Dilansir dari suara.com, dalam pernyataan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/3/2020). Akibatnya, belasan rumah porak-poranda. Atap berterbangan dan pohon tumbang di Kampung Pasisangan RT 18/05 Desa Pondokkaso...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya