Menu

Selasa, 12 Maret 2019, 14:29 WIB

Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi Segera Operasikan WTP Bantuan Hongaria

WTP bantuan dari Hongaria akan segera dioperasikan Perumda AM TJM Cabang Cisolok. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com -  Unit pengelolaan air atau Water Treatment Plant (WTP) bantuan dari Hongaria akan segera dioperasikan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Cisolok.

Kepala Cabang Cisolok, Durta Wijaya menjelaskan saat ini WTP tersebut sudah selesai dibangun di Kampung Pasir Bendera, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah sekarang pembangunannya sudah selesai cuman belum beroperasi, rencananya bulan-bulan ini akan dioperasikan. Makanya saat ini kami lagi persiapan sistem dan juga operatornya serta melengkapi alat-alat penunjang lainnya karena sudah diserahterimakan kemarin di Jogjakarta," ujar Durta.

BACA JUGA: Perumda AM TJM Sukabumi Segera Operasikan WTP di Kecamatan Cisolok

Durta mengungkapkan, untuk kapasitas WTP bantuan dari Hongaria ini mampu menghasilkan air dalam 20 liter per detik. Jauh dibanding WTP Sebelumnya yang hanya 7 sampai 10 liter per detik. Maka dari itu dengan adanya WTP tersebut diharapkan pelayanan Perumda AM TJM wilayah cabang Cisolok akan lebih maksimal.

 "Harapan kami tentunya dengan pembaruan tempat pengolahan air ini selain ingin menambah pelanggan juga pelayanan kami maksimal," bebernya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumda AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Mohamad Kamaludin Zen menuturkan, sejumlah program skala prioritas sudah digulirkan pada 2019...

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pria ditemukan tewas di Cicurug, Sukabumi, Selasa (12/3/2019). Jenazah dibawa ke RSUD Sekarwangi...

SUKABUMIUPDATE.com – Fachrizal (51 tahun) yang ditemukan tewas dikontrakan di Kampung Caringin RT 4/4, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (12/3/2019) pagi, ternyata berprofesi sebagai wartawan. Jenazah pria kelahiran...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi masih melakukan penyelidikan terkait tewasnya Fatimah (50 tahun), di dalam kontrakan di Kampung Mangkalaya RT07/05 Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Senin (22/10/2018). Untuk mengungkap kasus ini,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya