Menu

22 Peb 2019, 19:24 WIB

Serikat Buruh dan Petani di Sukabumi Komentari Pembangunan Tol Bocimi

Keluar masuk dari Gerbang tol bocimi seksi 1 di Cigombong. | Sumber Foto:Dok. SU

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan infrastruktur secara massif yang dilakukan pemerintah di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Jawa Barat mendapat respon dari masyarakat. Nendar Supriyatna, Ketua DPC Konfederasi Kehutanan, Industri Umum, Perkayuan, Pertanian dan Perkebunan (F-HUKATAN)  KSBSI Kabupaten Sukabumi, angkat bicara mengenai hal ini.

“Bagi kami (buruh,red) adanya pembangunan jalan tol Bocimi, dan double track untuk KRD Bogor-Sukabumi sangat membantu. Untuk pulang dan pergi ke pabrik, jadi lebih aman dan lebih nyaman,” jelas Nendar kepada media, Kamis (21/2/2018) kemarin.

BACA JUGA: Berlaku 1 Februari, Warga Sukabumi Ini Tarif Tol Bocimi Ciawi - Cigombong

Karena itu, Nendar tidak setuju jika ada yang mengatakan pembangunan jalan tol, jembatan dan juga double track tersebut tidak ada manfaatnya. Ia berkisah bahwa hadirnya jalan tol Bocimi juga berdampak kepada kesejahteraan para buruh, petani dan seluruh elemen profesi yang bernaung di F-HUKATAN KSBSI Sukabumi. 

F-HUKATAN KSBSI Sukabumi membawahi lima sektor buruh, yaitu kehutanan, industri umum, perkayuan, pertanian, dan perikanan. “Kami seringkali dikejar deadline untuk menyelesaikan pesanan ekspor. Itu hitungannya lembur. Nah, kalau sampai barang sampai ke pelabuhan di Jakarta, terlambat. Barang yang harusnya dikirim lewat laut, jadinya kirim lewat cargo udara. Ini cost lebih tinggi, dan berdampak ke perusahaan. Pastinya berdampak ke kami juga,” papar Nendar.

Karena itulah, hadirnya ruas jalan Tol Bocimi, lanjut Nendar sangat membantu. “Jarak tempuh ekspedisi barang dari Sukabumi ke Jakarta, baik orientasi ekspor maupun komoditas pertanian untuk pasar lokal di Bogor dan Jakarta, kini jadi lebih singkat,”ujarnya.

Redaktur : FIT NW
Sumber : TDJ / ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Berakhirnya penyekatan akses masuk wisata Pantai Ujung Genteng dan Pantai Pangumbahan bukan berarti sejumlah destinasi wisata di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, dibuka bebas.  Camat Ciracap, Deden Sumpena mengatakan...

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya