Menu

Selasa, 19 Pebruari 2019, 21:56 WIB

Bingung Bikin Desain Kemasan? Konsultasi Saja ke DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Gratis Lho

Kabid Pembinaan UKM DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Nandang, saat menunjukan salah satu sampel kemasan yang sudah di desain oleh DPKUKM Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Fadilah

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, menyarankan kepada puluhan pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang masih bingung dalam menentukan desain kemasan produk buatannya untuk datang ke Kantor DPKUKM di Jalan Raya Cibolang No. 33, Kabupaten Sukabumi.

Kabid Pembinaan UKM DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Nandang, menyampaikan pentingnya sebuah kemasan suatu produk baik itu makanan atau minuman. Hal ini tak bisa dianggap sepele dalam sebuah bisnis. 

"Ambil contoh, kita pergi ke suatu tempat, lalu hendak membeli makanan atau minuman. Pertama-tama, kita kan pasti lihat dulu dari luarnya, kemasannya. Nah apabila kemasannya menarik tentu konsumen pun tertarik untuk mencoba," ujar Nandang, kepada sukabumiupdate.com di Kantor DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Selasa, (19/2/2019). 

Menurutnya, bilamana ada pelaku UKM yang baru dan bingung dalam menentukan desain kemasan produknya, disarankan untuk datang ke Kantor DPKUKM.

"Datang saja kesini, kita memiliki konsultan pendamping yang akan membuatkan desain produknya. Ya paling lama 2 hari itu sudah jadi, gratis,"

BACA JUGA: DPKUKM Kabupaten Sukabumi Imbau Badan Usaha Koperasi Jalankan RAT

Nantinya DPKUKM akan memfasilitasi desain tersebut, dengan dibuat semenarik mungkin, agar dapat menambah nilai tersendiri untuk produk yang dimiliki oleh para pelaku UKM di Sukabumi khususnya wilayah Kabupaten Sukabumi.

"Kita memiliki ahli desain kemasannya, bebas maunya seperti apa, dalam artian disesuaikan dengan produknya. Misalkan makanan dan minuman kan kemasannya harus beda, kalau minuman kan harus dalam bentuk botol sementara untuk makanan seperti ranginang atau rangining itu dikemas dalam plastik, kita fasilitasi," pungkasnya.

Reporter : FADILLAH/ADV
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Metrologi Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi melakukan tera ulang timbangan duduk milik pedagang Pasar Cicurug, Selasa...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 50 orang yang terdiri dari komunitas konsumen, pemangku kepentingan dan aparatur pemerintahan desa serta para kader PKK Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, mengikuti sosialisasi tentang...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, menilai sentra usaha khas warga Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, merupakan produk unggulan yang siap bersaing se-Jawa Barat. BACA JUGA: DPKUKM...

SUKABUMIUPDATE.com - Saluran air dari tujuh perusahaan yang tersumbat menyebabkan rumah warga di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi terendam banjir. Selain meluap ke rumah warga, air juga merendam area pesawahan.  Peristiwa itu...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya