Menu

02 Peb 2019, 09:08 WIB

Masyarakat Pertanyakan Pembangunan Bandara Udara Cikembar Sukabumi

Masterplan rencana pembangunan Bandara Sukabumi di wilayah Kecamatan Cikembar. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pertanyakan rencana pembangunan Bandara Sukabumi. Pasalnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berstatment bahwa pada 2019 pembangunan akan dimulai, namun hingga kini belum terlihat ada pembangunan sama sekali.

"Pembangunan bandara menjadi tranding topik warga sekitar. Tetapi kami tidak tahu jadi apa engganya, karena sampai saat ini belum terlihat aktivitas apapun dilokasi, padahal menurut kabar 2019 akan dimulai," ujar salah seorang warga Cikembar, Deden (36 Tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (2/2/2019).

Senada dikatakan warga lainnya, Eri Warnos (35 tahun) tidak ada aktivitas di lokasi pembangunan Bandara Sukabumi. Bahkan pemberitaan di media juga nyaris tidak terdengar lagi.

"Entah jadi atau tidak pembanguan bandara, saya lihat juga tidak aktivitas pembanguan sama sekali," singkatnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Hubla dan ASDP), Endang Badri mengaku rencana pembangunan Bandara Sukabumi hingga kini, belum mendapatkan informasi baik dari provinsi maupun pusat. 

"Belum, karena masih menunggu turunnya penetapan lokasi dari kementerian perhubungan, tetapi perencanaan kan jalan terus, tinggal tunggu pelaksanaannya," katanya melalui sambungan telepon.

BACA JUGA : Mengintip Masterplan Pembangunan Bandara Sukabumi di Cikembar

Dikabarkan sebelumnya, seluruh dokumen perencanaan pembangungan bandara sudah diselesaikan dan saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat sudah melayangkan surat usulan ke Menteri Perhubungan (Menhub) untuk ditetapkannya lokasi bandara baru di Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pertanggal 18 Desember 2018. 

Saat ini dalam tahap revisi di RTRW,  pembangunan bandara dipastikan akan sesuai dengan keinginan Presiden bahwa 2019 itu sudah mulai pembangunan dan dari hasil sisi tahapan serta kajian masterplan 2021 tahap pertama selesai.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kompetisi Copa del Rey musim ini memasuki babak 32 besar. Barcelona dan Real Madrid pun akan memulai kampanye mereka dari fase ini. Barcelona yang kini dilatih Quique Setien...

SUKABUMIUPDATE.com - Kunyit tanaman rempah yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Mulai dari untuk meredakan mual, perut kembung, nyeri haid dan lainnya. Namun ternyata kunyit bisa menimbulkan sejumlah efek samping...

SUKABUMIUPDATE.com - Agen Ezechiel N'douassel, Agwa Aliba, mengatakan mantan penyerang Persib Bandung itu memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan Bhayangkara FC karena ingin mencari suasana baru dalam sepak bola Indonesia. "Alasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pesepakbola asal Chad, Ezechiel N Douassel, resmi meninggalkan Persib Bandung. Ia memutuskan untuk berlabuh ke Bhayangkara FC. Dalam klausul kontrak antara Bhayangkara dengan Persib, terdapat kewajiban yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya