Menu

Sabtu, 02 Pebruari 2019, 09:08 WIB

Masyarakat Pertanyakan Pembangunan Bandara Udara Cikembar Sukabumi

Masterplan rencana pembangunan Bandara Sukabumi di wilayah Kecamatan Cikembar. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pertanyakan rencana pembangunan Bandara Sukabumi. Pasalnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berstatment bahwa pada 2019 pembangunan akan dimulai, namun hingga kini belum terlihat ada pembangunan sama sekali.

"Pembangunan bandara menjadi tranding topik warga sekitar. Tetapi kami tidak tahu jadi apa engganya, karena sampai saat ini belum terlihat aktivitas apapun dilokasi, padahal menurut kabar 2019 akan dimulai," ujar salah seorang warga Cikembar, Deden (36 Tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (2/2/2019).

Senada dikatakan warga lainnya, Eri Warnos (35 tahun) tidak ada aktivitas di lokasi pembangunan Bandara Sukabumi. Bahkan pemberitaan di media juga nyaris tidak terdengar lagi.

"Entah jadi atau tidak pembanguan bandara, saya lihat juga tidak aktivitas pembanguan sama sekali," singkatnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Hubla dan ASDP), Endang Badri mengaku rencana pembangunan Bandara Sukabumi hingga kini, belum mendapatkan informasi baik dari provinsi maupun pusat. 

"Belum, karena masih menunggu turunnya penetapan lokasi dari kementerian perhubungan, tetapi perencanaan kan jalan terus, tinggal tunggu pelaksanaannya," katanya melalui sambungan telepon.

BACA JUGA : Mengintip Masterplan Pembangunan Bandara Sukabumi di Cikembar

Dikabarkan sebelumnya, seluruh dokumen perencanaan pembangungan bandara sudah diselesaikan dan saat ini Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat sudah melayangkan surat usulan ke Menteri Perhubungan (Menhub) untuk ditetapkannya lokasi bandara baru di Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pertanggal 18 Desember 2018. 

Saat ini dalam tahap revisi di RTRW,  pembangunan bandara dipastikan akan sesuai dengan keinginan Presiden bahwa 2019 itu sudah mulai pembangunan dan dari hasil sisi tahapan serta kajian masterplan 2021 tahap pertama selesai.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) tak sepakat dengan hukuman mati bagi pelaku korupsi. Mereka menilai masih banyak hukuman lain yang bisa membuat jera pelaku korupsi. "Masih banyak cara untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Dengan bergabungnya Johann Zarco ke tim Avintia Racing, praktis kursi pembalap MotoGP 2020 sudah menjadi paten. Hal ini dikarenakan kontrak pembalap yang rata-rata masih berlanjut hingga akhir 2020...

SUKABUMIUPDATE.com - Petinju Anthony Joshua merebut kembali gelar juara dunia kelas berat IBF, WBA, WBO usai mengalahkan Andy Ruiz Jr. Tiga juri memutuskan Joshua menang angka mutlak. Di balik duel...

SUKABUMIUPDATE.com - Rapor penegakan hak asasi manusia serta penyelesaian kasus-kasus pelanggaran HAM berat pada masa lalu di Indonesia tahun 2019 masih merah alias buruk. Komisi untuk Orang Hilang dan Korban...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya