Menu

29 Jan 2019, 08:54 WIB

FKDB Lakukan Penjajakan ke Pabrik Motor Listrik di Jakarta

FKDB bersama team Lakukan Penjajakan ke Pabrik Motor Listrik di Jakarta. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Komitmen dan tekad Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) menjadikan kota dan kabupaten Sukabumi, sebagai basis pembuatan komponen listrik, bukan hisapan jempol belaka. Bahkan FKDB bukan saja berminat memproduksi komponen motor listrik, tetapi sekaligus dengan perakitannya.

Oleh karena itu, ketua 1 FKDB, Hikmat Taufik beserta team teknikal terdiri dari Lalik Malikul Huda dan Andi sengaja melakukan  kunjungan kerja (Kungker) ke pabrik motor listrik di Jakarta dalam menindaklanjuti intruksi dan amanah ketua umum FKDB, Ayep Zaki beberapa waktu lalu.

"Hal ini sebagai penjajakan, guna melihat secara langsung berbagai peluang untuk bisa menjadikan Sukabumi sebagai daerah atau basis pembuatan komponen motor listrik," ujarnya, Selasa (29/1/2019).

Bahkan lebih jauh Hikmat Taufik menjelaskan tidak menutup kemungkinan di Sukabumi selain pembuatan komponen motor listrik sekaligus  pula dengan  perakitannya.

"Setelah melihat secara visual dan melakukan pembicaraan yang intensif dengan pihak pabrik motor listrik kami yakin  FKDB akan mampu melakukannya," jelasnya.

BACA JUGA: FKDB: Bertekad Jadikan Sukabumi Basis Pembuatan Komponen Motor Listrik

Sementara itu ketua umum FKDB, Ayep Zaki  menambahkan, FKDB sudah mempelajari secara mendetail tentang peluang Sukabumi untuk menjadi daerah basis pembuatan komponen dan perakitan motor listrik. Untuk itu pihak FKDB telah dan akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk yang paling utama dengan pihak dari pemerintah daerah kabupaten atau kota Sukabumi.

"Kita harapkan langkah FKDB ini mendapat respon dan sambutan  positif dari masyarakat khususnya Pemda Sukabumi, karena dengan merebut peluang ini sama dengan menghidupkan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat dan sekaligus menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang besar," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang baju bekas atau Cimol di Kota Sukabumi, mengeluhkan dampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 terhadap pendapatan harian. Sebagian pedagang memilih menutup sementara usahanya, karena pembeli...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan mengumumkan Terminal 2 Bandara Changi akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Dilansir dari suara.com, di depan anggota parlemen Senin (6/4/2020), Khaw...

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya