Menu

28 Jan 2019, 20:53 WIB

Pembayaran Pajak Kendaraan Makin Mudah Lewat Samsat J'bret

Program Samsat J | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Semakin banyaknya program dan layanan, serta kemudahan dalam membayar pajak kendaraan bemotor yang di gulirkan Bapenda Jabar, disambut baik Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Wilayah Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu.

Kepala seksi Penerimaan dan Penagihan Bapenda wilayah Kabupaten Sukabumi II Palabuhanratu, Tata Takdir Achirus saat menjelaskan, kini pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi wajib pajak selain dengan sistem langsung juga dengan sistem online.

"Alhamdulillah sekarang bayar pajak kendaraan bisa langsung ke Samsat induk atau gerai seperti Samades, Samsat Keliling, Sunset ada juga sistem online melalaui Sambara dan lainya," jelas Tata Takdir kepada sukabumiupdate.com.

Selain program-program tersebut, lanjut Tata, masih ada satu program lainnya yang tak kalah inovatif. Program tersebut adalah Samsat Jawa Barat Ngabret atau yang disingkat Samsat J'bret.

"Hari ini secara resmi Samsat J'bret dilauncing di Bandung. Melalui Samsat J'bret, pembayaran tahunan pajak kendaraan bermotor bisa dilakukan di minimarket, situs jual beli online dan lain-lain," lanjut Tata.

BACA JUGA: Permudah Pembayaran Pajak, Gerai Samsat Masuk Desa Buka di Lengkong

Adapun mekanismenya, sambung Tata, pembayaran pajak tahunan menggunakan layanan samsat J'bret, wajib pajak bisa mengunduh aplikasi Sambara di Playstore, kemudian mencari informasi sedetail mungkin di dalam aplikasi tersebut.

"Melalui aplikasi Sambara di Playstore, tinggal wajib pajak mendownloadnya. Disitu ada info untuk melihat harga pajak yang harus dibayarkan. Banyak keuntungannya. Tidak mengantri, hemat waktu, pembayarannya mudah dijangkau, Insyaallah saya yakin ini akan lebih memudahkan wajib pajak kendaraan bermotor," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi virus corona Covid-19 belum selesai. Kementerian Pertanian (Kementan) Indonesia berinisiatif membuat kalung antivirus yang diyakini bisa membunuh virus corona hingga 80 persen. Mengutip Suara.com, kalung antivirus itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Soleh Suparto (20 tahun) dan Faisal Pratama (25 tahun) adalah dua wisatawan yang terseret ganasnya ombak saat sedang berenang di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Pembaruan Mei 2020 dikatakan menyebabkan masalah dengan Windows Defender, komponen anti-malware dari Microsoft Windows. Melansir Suara.com, bug ini menyebabkannya menandai aplikasi yang berpotensi cerdik yang telah dihapus. Windows 10...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang wisatawan terseret ombak di Pantai Kapitol, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/7/2020). Satu orang berhasil selamat, sementara satu orang lagi hilang digulung ombak. Informasi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya